Tontowi/Liliyana mundur dari Australia Terbuka

id tontowi/liliyana mundur dari

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto antaranews.com)

Semarang (Antara Jogja) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengundurkan diri dari ajang bulu tangkis Australia Terbuka Super Series 2014 karena Tontowi mengalami cedera engkel kanan.


"Saat berlatih pada Selasa (24/6), kaki kanan Tontowi kesleo, jadi engkelnya bengkak dan tidak bisa bertanding. Setelah ini kami akan kembali ke Jakarta dan mempersiapkan diri ke turnamen BWF World Championship 2014," kata Liliyana Natsir seperti yang dilansir dari situs resmi PBSI yang dikutip di Semarang, Jateng, Rabu.


Dengan mundurnya pasangan Tontowi/Liliyana yang diunggulkan pada tempat pertama ini, maka mereka kalah WO dari pasangan Malaysia Philip Chew/Jamie Subandhi.


Pada nomor ganda campuran, pasangan Riky Widianto/Puspita Richi Dili melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Ki Jung/Kim So Young dengan dua game langsung 24-22,21-13.


Pada babak kedua, mereka akan menantang rekan senegaranya yang diunggulkan di tempat keempat Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Pasangan kakak beradik ini melangkah ke babak kedua setelah menyingkirkan pasangan Jerman Peter Kaesbauer/Isabel Harttrich 21-16,21-19.


"Kami sudah tahu kelamahan dan kelebihan masing-masing, tentunya kami mau membalas kekalahan kami. Pada pertandingan Kamis (25/6), kami akan berusaha tampil lebih tenang," kata Richi.


"Target kami adalah babak semifinal, tapi yang paling penting lebih fokus di setiap babak, mengingat hasil pada dua turnamen sebelumnya kurang bagus," katanya.


Pasangan Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta gagal melangkah ke babak kedua setelah dikalahkan pasangan Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong 19-21,23-21,21-17.


Pada nomor ganda putra, pasangan Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido yang menempati unggulan keenam ini melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Malaysia Philip Chew/Sattawat Pongnairat dengan dua game langsung 21-15,21-18.


Pada babak kedua akan menghadapi pasangan Malaysia lainnya V Shem Goh/Tan Wee Kiong yang sebelumnya mengalahkan Magnaye Peter gabriel/Paul Jefferson Vivas 21-12,21-9. Pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra gagal melangkah ke babak kedua setelah dikalahkan pasangan Jepang Kenta Kazuno/Kazushi Yamada 20-22,17-21.


Sementara itu, pada nomor tunggal putri, Indonesia gagal menyisakan wakilnya pada babak kedua kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 750 ribu dolar Amerika Serikat tersebut setelah Adriyanti Firdasari dan Millicent Wiranto tersingkir di babak pertama.


Millicent Wiranto dikalahkan unggulan pertama dari Tiongkok Wang Shixian 11-21,11-21, sedangkan Adriyanti Firdasari dikalahkan pemain muda Spanyol Carolina Marin 13-21,15-21.


Pada tunggal putra, dua wakil Indonesia melenggang ke babak kedua. Tommy Sugiarto yang menempati unggulan ketiga menyingkirkan pemain Malaysia yang lolos dari babak kualifikasi Mohamad Arif Abdul Latif 21-7,21-8, sedangkan Simon Santoso mengalahkan Kazumasa Sakai (Jepang) 21-12,2117.


Tommy Sugiarto yang sekarang ini menempati peringkat kelima dunia akan menghadapi Brice Laverdez  (Prancis), sedangkan Simon Santoso menghadapi pemain Korea Selatan Lee Dong Keun.


Pada nomor ganda putri, satu-satunya wakil Indonesia Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta yang menempati unggulan kedelapan melangkah ke babak kedua setelah menyingkirkan pasangan India Pradnya Gadre/Siki Reddy N 21-17,19-21,21-10. Pada babak kedua akan menghadapi pemenang antara Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) melawan Chau Hoi Wah/Lok Poon Yaan (Hong Kong).


(H015)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar