Patria kampanye "door to door" untuk Prabowo-Hatta

id patria kampanye door to door

Patria kampanye "door to door" untuk Prabowo-Hatta

Kampanye Prabowo-Hatta (Foto: antaranews.com)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Posko Relawan Patriot Indonesia Raya Yogyakarta akan terus melakukan kampanye "door to door" untuk pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 2014.

"Kami akan mengerahkan anggota relawan untuk melakukan hal itu," kata Koordinator Posko Relawan Patriot Indonesia Raya (Patria) Yogyakarta Shadiq Al-Banjari di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, sasaran relawan Patria Yogyakarta adalah kelompok yang masih cuek dan enggan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu.

"Kami akan mengajak mereka untuk menggunakan hak pilihnya karena pemilu presiden (pilpres) hanya berlangsung lima tahun sekali. Mereka akan rugi jika tidak memakai haknya sebagai warga negara," katanya.

Ia mengatakan laporan rekan-rekan relawan Patria Yogyakarta memperlihatkan bahwa masih banyak kalangan yang enggan menggunakan hak pilihnya dengan berbagai alasan. Kelompok itu yang menjadi sasaran kampanye.

Relawan Patria Yogyakarta juga akan terus melakukan koordinasi dengan kelompok relawan pro-Prabowo-Hatta yang sudah ada di Yogyakarta. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Koalisi Merah Putih di tingkat provinsi maupun kabupaten di wilayah DIY.

"Kami yakin dengan sentuhan informal, dengan kampanye simpatik, masyarakat yang tadinya golput akan memilih Prabowo-Hatta," katanya.

Menurut dia, relawan Patria Yogyakarta optimistis pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta akan memenangi Pilpres 9 Juli 2014.

"Kami optimistis karena sambutan masyarakat Yogyakarta terhadap pasangan Prabowo-Hatta semakin menguat menjelang pelaksanaan pilpres," katanya.

Ia mengatakan dari sosialisasi yang dilakukan Patria Yogyakarta menunjukkan kalangan muda khususnya sangat antusias terhadap Prabowo terutama berkait dengan visi dan misi pasangan nomor 1 itu yang ingin membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Kami menjelaskan kepada masyarakat bahwa Prabowo-Hatta mempunyai komitmen untuk membuka lahan pertanian agar menyerap tenaga kerja. Program ini ternyata banyak mendapat sambutan positif," katanya.

Menurut dia, masyarakat yang ditemui menganggap visi misi dan penampilan pasangan Prabowo-Hatta di televisi khususnya mencerminkan wajah kepemimpinan Indonesia yang santun sekaligus memiliki gambaran yang lugas tentang program yang akan dilakukan.

"Dalam debat di televisi, Prabowo maupun Hatta tidak pernah menyerang lawan, tetapi lebih mengajukan program-program yang akan dilakukan. Ini banyak menarik simpati masyarakat," katanya.

Ia mengatakan Patria Yogyakarta juga mengharapkan agar para pendukung capres tidak melempar fitnah dan mudah dikompori oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

"Lebih baik menonjolkan keunggulan masing-masing capres daripada menjelek-jelekkan capres lain, yang ujungnya bisa menimbulkan konflik dan merugikan masyarakat karena tidak bisa menilai program secara jernih," kata Shadiq.

Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
(B015)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar