Maradona menyatakan kemungkinan jadi pelatih Venezuela

id maradona menyatakan kemungkinan

Maradona menyatakan kemungkinan jadi pelatih Venezuela

Diego Maradona (Foto antaranews.com)

Caracas (Antara/Reuters Jogja) - Legenda Argentina Diego Maradona menyatakan bahwa dirinya kemungkinan akan menjadi pelatih Venezuela, satu-satunya negara Amerikan Selatan yang belum pernah tampil di Piala Dunia.


Cesar Farias hengkang pada November tahun lalu dari tim Venezuela, dimana ia dijuluki sebagai 'Vinotinto' (anggur merah) karena warna kulitnya, setelah gagal menembus putaran final di Brazil.


Federasi sepak bola Venezuela belum memberikan pengumuman apapun terkait rumor pergantian pelatih tersebut walaupun sejumlah pelatih lokal juga sedang dipertimbangkan.


"Saya mencari sejumlah proyek serius ... dan itu saya pikir ya, jika hal tersebut dengan keamanan, lalu mungkin," ujar Maradona yang juga Juara Dunia itu menyatakan kepada jaringan televisi lokal Telesur, tatkala ditanya tentang kemungkinan itu.


Maradona, yang juga dikenal sebagai politisi berhaluan kiri sehingga membuatnya beraliansi dengan pemerintahan sosialis, mengatakan bahwa dirinya berencana mengunjungi Presiden Nicolas Maduro setelah Piala Dunia.


"Kami berencana untuk berbicara tentang segala hal, termasuk soal tim," ujarnya. Rumor tentang dirinya mengemuka dalam lokal media Venezuela minggu lalu, tetapi Maradona meresponnya dengan mengatakan dia belum mempersiapkan proposal apapun.


Maradona juga merupakan teman dekat mantan Presiden Hugo Chavez.


(J. Suswanto)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar