Mahasiswa Sulsel di DIY dukung Jokowi Presiden

id mahasiswa sulsel di diy

Mahasiswa Sulsel di DIY dukung Jokowi Presiden

Joko Widodo-Jusuf Kalla (Foto antaranews.com)

Jogja (Antara Jogja) - Mahasiswa dan elemen warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Daerah Istimewa Yogyakarta mendukung pasangan Jokowi Widodo dan Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

Hal itu dinyatakan dalam Deklarasi Dukungan Terhadap Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 2014 yang disampaiakn sekretaris panitia Perwira H Djauhari di Yogyakarta, Jumat.

"Kami mendukung sepenuhnya dengan jiwa dan raga untuk mengawal Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019. Dukungan itu akan direalisasikan pada saat pelaksanaan pencoblosan Pemilu Presiden 9 Juli 2014," kata Perwira.

Ia mengatakan ada sekitar 4.000 mahasiswa Sulawesi Selatan (Sulsel) yang sedang menempuh pendidikan mulai jenjang strata satu (S-1) hingga strata dua (S-2) bahkan strata tiga (S-3) di berbagai perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Mereka tinggal tersebar di berbagai asrama dan rumah kos milik warga DIY. Begitu pula dengan elemen warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di DIY yang jumlahnya tentu lebih banyak lagi," katanya.

Menurut dia, mahasiswa bersama elemen warga KKSS di DIY akan memberikan suaranya pada saat pelaksanaan pencoblosan Pemilu Presiden 9 Juli 2014. Mereka akan menggunakan hak politiknya dan tidak akan golput.

"Sikap dan dukungan mahasiswa dan elemen warga KKSS di DIY itu diharapkan juga dilakukan mahasiswa dan seluruh rakyat Indonesia khususnya di DIY," kata Perwira.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024