Agus Prayogo fokus tampil di kejurnas

id agus prayogo fokus

Agus Prayogo fokus tampil di kejurnas

Agus Prayogo (Foto antaranews.com)

Semarang (Antara Jogja) - Peraih dua medali emas pada SEA Games 2011 Agus Prayogo sekarang ini fokus tampil pada Kejuaraan Nasional Atletik di Jakarta, pertengahan Agustus 2014.

"Makanya, pada saat Lebaran mendatang saya tidak pulang ke rumah orang tua di Kota Magelang, Jateng, karena bulan depannya sudah ada kejurnas," kata Agus Prayogo ketika dihubungi dari Semarang, Jumat.

Ia mengatakan, selama Ramadhan dan Lebaran nanti tetap akan diisi dengan latihan dan latihan di perkebunan teh Pandeglang Kabupaten Bandung, Jabar, apalagi dirinya kini juga tercatat sebagai salah satu atlet pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2015.

Menurut pelari asal Kota Magelang, Jateng, tersebut, pada kejurnas mendatang dirinya akan turun pada dua nomor lari yaitu 5.000 meter dan 10 ribu meter. "Saya turun di nomor spesialisasi saya tersebut," katanya.

Ketika ditanya berarti saat turun pada kejurnas mendatang merupakan yang pertama kali membela daerah barunya yaitu Jawa Barat, Agus Prayogo mengatakan, ya' kejurnas ini merupakan pertama kalinya dirinya membela Jawa Barat.

Seperti diwartakan sebelumnya, peraih dua medali emas SEA Games 2011 cabang olahraga atletik Agus Prayogo secara resmi pindah dari Jawa Tengah ke Jawa Barat berdasarkan sidang Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia di Jakarta, 1 April 2014.

Sekum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Tengah Joko Pranowo Adi (pada waktu itu) mengatakan baru saja diputuskan dalam sidang Baori bahwa Agus Prayogo resmi menjadi atlet Jawa Barat.

Menurut dia, keputusan tersebut mendasarkan bahwa selama ini domisili atau tempat tinggal pelari asal Kota Magelang, Jateng, tersebut sudah di Jawa Barat kemudian yang bersangkutan juga bekerja di Jawa Barat.

"Keputusan Baori menyebutkan bahwa Agus Prayogo ke Jabar karena alasan domisili dan tugas kedinasan," kata Joko Pranowo Adi yang mantan manajer tim Jateng pada PON 2012 Riau tersebut.

Agus Prayogo meraih dua medali emas pada SEA Games 2011 melalui nomor lari 5.000 dan 10 ribu meter kemudian pada PON 2012 menyumbangkan dua medali emas dan satu perak untuk kontingen Jawa Tengah.

Dua medali emas yang disumbangkan kepada kontingen Jateng melalui nomor spesialisasinya kemudian satu medali perak diraih dari nomor lari 1.500 meter. Pada Porprov Jawa Tengah di Kabupaten Banyumas, Oktober 2013, Agus Prayogo juga menyumbangkan dua medali emas untuk daerah asalnya yaitu Kota Magelang.

Menyinggung soal rencana uji coba bagi atlet pelatnas SEA Games 2015, dia mengatakan, sampai kini memang belum ada dan dirinya masih terus menjalani latihan dan latihan.

"Kalau yang pelatnas untuk Asian Games 2014 memang ada rencana uji coba tampil pada kejuaraan atletik Malaysia Open," katanya.

(H015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar