Grace bersyukur bisa sumbang emas pertama

id grace pebulutangkis Indonesia

 Grace bersyukur bisa sumbang emas pertama

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii - Nitya Krishinda Maheswari (antarafoto.com)

Incheon (Antara  Jogja) - Sambil mengusap wajah dan lehernya yang berpeluh, Greysia mengucap rasa syukur atas prestasinya mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia di Asian Games 2014 Incheon, Korsel.

"Saya bersyukur bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, ini medali emas pertama saya di Asian Games,' kata perempuan kelahiran Jakarta 11 Agustus 1987 yang tampak bersemangat menjawab pertanyaan wartawan.  

 Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mempersembahkan medali emas pertama Asian Games untuk Indonesia setelah pada pertandingan final di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korsel, mengalahkan pasangan Jepang Matsutomo Misaki/Takahashi Ayaka dalam dua set langsung 21-15, 21-9.  

Putri dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi ini mengatakan langkah untuk bisa meraih medali emas di Asian Games Incheon ini cukup sulit.

"Perlu perjuangan keras di sini, apalagi melawan pemain tuan rumah, tekanan ada tapi mampu kami lalui," kata Grace panggilan akrab Greysia yang kembali dipasangkan dengan Nitya Krishinda di All England 2013.

Grace yang mulai dipasangkan dengan Nitya pada 2008 itu, mengatakan cukup terkejut dengan permainan pasangan Jepang Matsutomo Misaki/Takahashi Ayaka yang menjadi lawannya di final ganda putri, Sabtu malam itu.

"Saya tidak menyangka lawan bermain di bawah form, ini keuntungan bagi kami," tambah atlet yang sempat tinggal di Manado, Sulawesi Utara itu.
(A020)