Pengangkatan CPNS Bantul tunggu SK BKN

id pengangkatan cpns bantul

Ilustrasi (Foto ada-gratis.blogspot.com)

Bantul (Antara Jogja) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menunggu surat keputusan dari Badan Kepegawaian Negara untuk pengangkatan seluruh calon pegawai negeri sipil kategori dua yang lolos seleksi di lingkungan pemerintah setempat.

"Kami masih menunggu turunnya seluruh surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS dari tenaga honorer kategori dua (K2) dari BKN, karena masih ada 50 SK yang belum turun," kata Kepala BKD Bantul Broto Supriyanto di Bantul, Senin.

Ia mengatakan 592 tenaga honorer K2 lolos seleksi ujian CPNS pada akhir tahun lalu, sehingga seluruhnya akan diangkat sebagai PNS, namun sampai saat ini instansinya baru menerima 542 SK pengangkatan dari BKN.

Ia mengatakan sedianya 50 SK pengangkatan CPNS tenaga honorer K2 tersebut akan diturunkan pada awal Oktober 2014, namun demikian karena sesuatu hal penerbitannya diundur dan rencananya diturunkan pada akhir bulan ini.

"Bagi yang SK pengangkatannya diberikan akhir Oktober TMT (terhitung mulai tanggal) mulai November," kata Broto Supriyanto.

Menurut dia, seleksi CPNS dari tenaga honorer K2 di Bantul telah dilakukan sesuai prosedur dan melalui berbagai tahapan, sehingga pada saat proses seleksi siapapun dapat mengajukan komplain ke BKD jika memang yang bersangkutan mendapatkan temuan kecurangan.

Akan tetapi, kata dia, jika ada pihak lain seperti Jogjakarta Government Watch (JGW) yang saat ini mempermasalahkan seleksi karena mendapatkan temuan kecurangan selama proses seleksi CPNS K2, disarankan untuk melaporkan ke pihak yang berwajib.

"Kalau laporannya terlambat ya tidak bisa ke BKD, namun sebaiknya ke ranah hukum, dan yang pasti tidak akan ada perubahan komposisi (pengangkatan CPNS, red.)," katanya.

(KR-HRI)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar