Anggota DPRD dari Nasdem ikuti Sekolah Legislatif

id anggota dprd dari nasdem

Anggota DPRD dari Nasdem ikuti Sekolah Legislatif

Partai Nasional Demokrat

Jogja (Antara Jogja) - Sebanyak 130 anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Nasional Demokrat mengikuti Sekolah Legislatif.

"Sekolah Legislatif yang diadakan DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk memberikan pengetahuan anggota DPRD sebagai wakil rakyat di daerah," kata Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella di Yogyakarta, Jumat.

Dengan demikian, kata dia, anggota DPRD itu dapat memahami tugas mereka sebagai wakil rakyat, dan mengetahui apa yang harus diperjuangkan. Mereka juga mampu menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi rakyat.

"Anggota legislatif dari Partai Nasdem harus dapat menjadi wakil rakyat yang mampu memberikan pemikiran dan solusi untuk memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat," katanya.

Menurut dia, pemberian pembekalan kepada anggota DPRD dari Partai Nasdem melalui Sekolah Legislatif itu akan membantu mereka untuk menjadi anggota legislatif yang berkualitas.

"Hal itu juga sesuai dengan perkembangan dalam masyarakat yang menuntut kualitas anggota legislatif terus ditingkatkan," katanya.

Ia mengatakan pembekalan melalui Sekolah Legislatif dilakukan karena anggota DPRD kabupaten/kota dari Partai Nasdem itu kebanyakan orang baru yang belum memiliki pengalaman yang memadai sebagai anggota legislatif.

"Sekolah Legislatif ini secara bertahap akan digelar dan diikuti seluruh anggota legislatif dari Partai Nasdem di seluruh Indonesia. Sekolah Legislatif di Yogyakarta itu merupakan kegiatan keempat di tingkat provinsi," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024