Hendra-Ahsan berharap masuk final Denmark Terbuka

id hendra-ahsan denmark

Hendra-Ahsan berharap masuk final Denmark Terbuka

Pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan (Foto pb-pbsi.org)

Jakarta (Antara Jogja) - Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan berharap dapat masuk babak final dalam kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2014 di kota Odense Denmark yang berlangsung Selasa (14/10) hingga Minggu (19/10).

"Kalau bisa juara, tapi harus fokus di satu demi satu pertandingan. Dari babak awal kami sudah dapat lawan yang cukup berat, tapi tidak apa-apa, jalani saja," kata Hendra di Odense seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa waktu setempat.

Pada babak pertama, Hendra-Ahsan akan berhadapan dengan ganda Jepang Hirokatsu Hashimoto-Noriyasu Hirata dalam pertandingan yang berlangsung Rabu waktu setempat.

Jika lolos ke babak kedua, pasangan unggulan kedua asal Indonesia itu kemungkinan bertemu ganda Tiongkok, Cai Yun-Kai Lu

Hendra-Ahsan diprediksi akan bertemu unggulan keenam asal Taiwan Lee Sheng Mu-Tsai Chia Hsin Pada babak perempat final.

Partai final diharapkan terjadi pertemuan keduanya melawan musuh bebuyutan mereka asal Korea, Lee Yong Dae-Yoo Yeon Seong.

Pada Asian Games 2014, Hendra-Ahsan merengkuh kemenangan atas ganda putra peringkat satu dunia itu setelah sempat kalah pada final Denmark Open Super Series 2013.

"Target kami setiap mengikuti turnamen pasti juara, namun persiapan kami ke turnamen ini kurang maksimal karena hanya latihan seminggu setelah kembali dari Asian Games 2014. Namun kami tetap mau hasil terbaik," ujar Hendra.

Hendra-Ahsan menjalani latihan teknik di sela-sela persiapan yang sempit selepas Asian Games 2014.

Sesampainya di Odense Denmark pada Minggu (12/10), Tim Bulu Tangkis Indonesia hanya mempunyai waktu dua hari untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan.

Pada babak kualifikasi yang berlangsung Selasa (14/10) waktu setempat, ganda campuran Indonesia Marcus Fernaldi Gideon-Rizki Amelia Pradipta gagal melanjutkan babak utama karena kalah dari ganda campuran Denmark Mathias Christiansen-Lena Grebak dengan skor 20-22 dan 7-21.

Tunggal putri Indonesia Milicent Wiranto juga harus menyerah di babak kualifikasi atas pebulutangkis Amerika Serikat Rong Schafer dengan skor 18-21 dan 18-21. (I026)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024