Emmanuel Kenmogne pencetak gol terbanyak ISL 2013/2014

id emmanuel kenmogne pencetak

Emmanuel Kenmogne (Persebaya) (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Emmanuel Kenmogne dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 setelah kompetisi tertinggi di Tanah Air itu selesai digelar.

Berdasarkan data PT Liga Indonesia yang diberitakan di Jakarta, Jumat, pemain klub Persebaya Surabaya itu sukses mengemas 25 gol. Raihan gol pemain asal Kamerun itu jauh meninggalkan pesaingnya yaitu Samsul Arif dari Arema Indonesia dengan 16 gol.

Pemegang pencetak gol terbanyak musim sebelumnya yaitu Boaz Solossa ternyata hanya mengemas 12 gol. Hal ini terjadi karena pemain Persipura Jayapura selama musim 2013/2014 sering mengalami cedera meski menjelang akhir kompetisi ketajamannya mulai muncul lagi.

Dari 10 besar pencetak gol terbanyak ISL 2013/2014, pemain asing mendominasi. Sedikitnya ada lima pemain yang mampu mengumpulkan gol sebanyak dua digit yaitu Emmanuel Kenmogne (Persebaya) dengan 25 gol, Herman Dzumafo Epandi (Mitra Kukar) 13 gol, Kanote Makan (Persib) 13 gol, Alberto Goncalves (Arema) 12 gol dan Esteban Viscara (Semen Padang) 10 gol.

Selain itu, ada dua pemain naturalisasi yaitu Cristian Gonzales yang memperkuat Arema Indonesia dengan 15 gol serta Greg Nwokolo dari Persebaya Surabaya dengan 14 gol.

Ada pun pemain lokal yang mampu menyodok adalah Samsul Arif dari klub Arema Indonesia dengan 16 gol, Ferdinand Sinaga dari Persib dengan 12 gol dan Boaz Solossa dari Persipura dengan 12 gol.

Sementara itu, kompetisi tertinggi di Tanah Air ini telah mendapatkan juara baru yaitu Persib Bandung setelah dipertandingan final di Stadion Jakarbaring Palembang, Sumatera Selatan mengalahkan klub Persipura Jayapura melalui adu pinalti dengan skor 5-3 (2-2).

Bagi klub yang berjuluk Maung Bandung, hasil maksimal pada ISL 2013/2014 merupakan hal yang luar biasa karena klub yang mempunyai banyak suporter terakhir kali juara pada 19 tahun yang lalu atau pada Liga Indonesia pertama.

(B016)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar