Polda didesak usut penembakan kediaman Amien Rais

id penembakan

Polda didesak usut penembakan kediaman Amien Rais

Ilustrasi Penembakan (ANTARA News/Handry Musa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta mendesak Kepolisian Daerah setempat mengusut tuntas kasus penembakan di rumah politisi senior Amien Rais.

Ketua DPW PAN DIY Immawan Wahyudi di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan selama ini pernyataan Amien Rais lebih halus dibandingkan dengan pernyataan saat Orde Baru.

"Aksi teror ini sangat serius. Jika dikaitkan dengan pernyataan beliau, saya rasa tidak karena pernyataan-pernyataan Amien Rais saat ini biasa saja, malah lebih galak saat Orde Baru," kata Immawan.

Menurut dia, aksi ini ini menjadi sangat komplek karena tidak bersamaan dengan kejadian politik, sehingga berbagai spekulasi akan muncul terkait motif penembakan.

"Tanda tanya besar dan situasi yang aman tentram dan ini mengejutkan, motifnya menjadi sangat komplek," kata dia.

Immawan mengaku percaya dengan kemampuan kepolisian dalam mengungkap kasus penembakan mobil Toyota Harrier yang terparkir di rumah di Pandeansari Blok 2 Nomor 3 Condongcatur, Depok Sleman.

"Saya rasa kepolisian serius dan memiliki kemampuan. Sebab, kemarin Kapolda langsung turun tangan langsung," katanya.

Wakil Bupati Gunung Kidul ini mengaku sudah bertemu dengan Amien Rais. Ia mengaku heran dengan ketenangan tokoh reformasi 1998 tersebut.

"Sikap tenang beliau harus dihormati sebagai sikap pribadi. Namun teror tersebut tetap harus diusut tuntas," kata Immawan.

Sebelumnya Rumah Amien Rais Pandeansari Blok 2 Nomer 3 Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman diteror oleh orang tidak dikenal. Kejadian berlangsung Kamis (6/11) dini hari.

Akibatnya, mobil Toyota Harrier warna hitam milik Amien Rais yang diparkir di depan rumah mengalami kerusakan bodi mobil bagian kanan belakang terdapat satu lubang bekas tembakan, yang tembus sampai ke dalam jok.

(KR-STR)