GL Zoo gelar lomba fotografi dan reportase

id GL Zoo

GL Zoo gelar lomba fotografi dan reportase

gembira loka (dok bonbin gembira loka)

Jogja (Antara Jogja) - Manajemen objek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta bekerja sama dengan Rubrik Kaca SKH Kedaulatan Rakyat menggelar lomba fotografi dan reportase bagi pelajar, pada 14 Desember 2014

Ketua pantia lomba, Tyas Wening di Yogyakarta, Minggu, mengatakan mengusung tema `I Love Zoo: Enjoy Gembira Loka` maka lomba fotografi, reportase dan selfie atau mengambil foto diri sendiri digelar di kebun binatang setempat.

Lomba berhadiah total Rp 7,5 juta ini diselenggarakan Gembira Loka Zoo (GLZoo) kerja sama dengan Rubrik Kaca SKH Kedaulatan Rakyat Yogyakarta, dimaksudkan untuk mewadahi minat dan bakat pelajar terhadap dunia fotografi dan reportase.

Ia menargetkan, kegiatan lomba ini diikuti 375 peserta terdiri atas 75 peserta fotografi, 100 peserta reportase, dan 200 peserta selfie. Lomba reportase dikhususkan bagi pelajar SMA/sederajat. Sedangkan lomba fotografi diperuntukkan bagi pelajar SMA dan mahasiswa. Kemudian lomba selfie untuk masyarakat.

Peserta lomba fotografi dan reportase masing-masing dikenakan biaya Rp30 ribu termasuk fasilitas makan pagi, pin dan sertifikat. Sedangkan lomba selfie Rp 20 ribu dengan fasilitas tiket masuk, slayer dan pin.

"Pendaftaran di Sekretariat Kaca SKH Kedaultan Rakyat Jalan P. Mangkubumi 40-46 Kota Yogyakarta atau di Bagian Marketing GLZoo Jalan Kebun Raya 2 Yogyakarta.

Sementara itu, manajemen GLZoo akan menggelar nikah massal bertajuk "Nikah Bareng @ The Zoo" dan bertempat di kawasan GLZoo pada 10 Desember, kata ketua panitia nikah bareng Ryan Budi Nuryanto.

Ia mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya akan melibatkan belasan penghulu dan pencatat nikah karena setiap lokasi nikah ditunggui dua penghulu dan petugas pencatat nikah.

"Petugas KUA Umbulharjo nantinya akan menyertakan para penghulu se-Kota Yogyakarta," katanya.

Ia optimistis target 30 pasang calon pengantin akan terpenuhi, meski waktu untuk sosialisasi sangat pendek.

"Kami masih menunggu calon peserta hingga batas akhir pendaftaran pada 9 Desember nanti,"katanya.

(U.SYS)