Pantai Depok Parangtritis akan dilengkapi kolam renang

id pantai depok

Pantai Depok Parangtritis akan dilengkapi kolam renang

pantai depok FOTO ANTARA/Noveradika/12 ()

Bantul (Antara Jogja) - Kawasan Pantai Depok, Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan dilengkapi wahana wisata air kolam renang untuk menambah daya tarik wisatawan di objek wisata tersebut.

"Kolam renang tersebut rencananya juga ada fasilitas `water byur` (kolam tumpah). Pembangunan diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp500 juta, dan bila ditambah fasilitas lain bisa mencapai Rp1 miliar," kata Ketua II Koperasi Mina Bahari Pantai Depok Parangtritis, Bantul, Sudarto di Bantul, Kamis.

Menurut dia, pembangunan kolam renang di sisi barat Pantai Depok tersebut sudah dimulai sejak November 2014 dan sampai saat ini sudah mencapai lebih dari sekitar 50 persen dengan dana yang dikeluarkan sekitar Rp330 juta.

"Dananya berasal dari pemerintah pusat dan koperasi, dana yang sudah dikeluarkan itu rinciannya sebesar Rp100 juta bantuan pusat dan sisanya dari anggota koperasi," kata Sudarto.

Ia mengharapkan proses pembangunan kolam renang yang terdapat di objek wisata andalan Bantul ini dapat diselesaikan tahun ini, sehingga bisa dioperasikan dan pengelolaannya di bawah koordinasi Koperasi Mina Bahari.

"Direncanakan ada dua kolam renang untuk dewasa dan anak-anak dengan ukuran 16 x 25 meter dengan kedalaman 130 cm dan berbentuk lingkar dengan ukuran 6 x 14 meter dengan kedalaman 50 cm," katanya.

Sementara itu, kata dia koperasi tersebut beranggotakan para nelayan, pedagang ikan dan petani di wilayah tersebut serta sejumlah pegawai negeri (PNS) sehingga dengan penambahan wahana di wilayah itu bisa menambah lahan untuk mencari rejeki.

"Saat ini anggotanya sebanyak 772 orang, dan tahun ini kami berencana membuka pendaftaran anggota baru dan diharapkan anggota semakin bertambah," katanya.

KR-HRI
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024