Ibu Wapres kunjungi sentra kerajinan gerabah Kasongan

id ibu wapres

Ibu Wapres kunjungi sentra kerajinan gerabah Kasongan

Mufidah Jusuf Kalla (antaranews.com)

Bantul (Antara Jogja) - Ibu Wakil Presiden  Mufidah Jusuf Kalla bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era  Kabinet Kerja mengunjungi sentra kerajinan gerabah dan keramik di Dusun Kasongan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu.

Ibu Wapres bersama rombongan yang tiba di desa wisata kerajinan gerabah sekitar pukul 11.00 WIB kemudian melihat produk-produk kerajinan dan proses produksi kerajinan yang diperagakan oleh pengrajin gerabah setempat.

Turut mendampingi rombongan Ibu Wapres Mufidah Jusuf Kalla, sejumlah pejabat daerah setempat seperti Bupati Bantul, Sri Surya Widati serta Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bantul Riyantono serta Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Bantul, Sulistyanto.

Selain berdialog dengan perajin gerabah, rombongan Ibu Wapres juga melihat koleksi berbagai kerajinan gerabah dan keramik yang terdapat dalam ruangan Koperasi Setya Bawana, koperasi yang dikelola UPT Desa Wisata Kasongan.

Sementara itu, menurut Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Pemkab Bantul, Bambang Santosa, usai mengunjungi UPT Kasongan, rombongan selanjutnya akan melanjutkan santap siang di Rumah Makan Ingkung Ndeso Dusun Santan, Desa Guwasari, Bantul.

"Selanjutnya rombongan Ibu Wapres bersama anggota OASE Kabinet Kerja akan melakukan peninjauan ke UPT Batik di Desa Wijirejo, Kecamatan Pandak sekaligus meninjau gedung pameran batik," katanya.

Kemudian rombongan akan menuju Bandara Adisucipta Yogyakarta untuk terbang kembali ke Jakarata.

KR-HRI
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024