Tinju - Kulon Progo gelar pertandingan tinju profesional

id tinju

Tinju - Kulon Progo gelar pertandingan tinju profesional

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Kulon Progo, (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar pertandingan tinju profesional yang memperebutkan Sabuk Emas Bupati Kulon Progo pada 13 Juni 2015.

Promotor tinju profesional Suprapto di Kulon Progo, Selasa, mengatakan pertandingan tinju ini untuk mencari bibit-bibit unggul petinju daerah.

"Kami menggelar pertandingan tinju profesional di DIY untuk membangkitkan kembali tinju yang `mati suri`," kata Suprapto.

Ia menilai Kabupaten Kulon Progo merupakan tempat bagus untuk menggelar lomba tinju profesional. Daerah ini telah melahirkan petinju-petinju amatir hingga petinju nasional berbakat.

"Kami telah menggelar pertandingan tinju di berbagai kabupaten/kota di Indonesia dalam mencari bibit unggul petinju daerah. Selama ini, pertandingan tinju jarang digelar dibandingkan dengan cabang olahraga lain," katanya.

Peretandingan tinju pada 13 Juni 2015 akan menampilkan partai utama antara Hery Andriyanto melawan Williem Rey di kelas welter yunior 63,4 kilogram. Kemudian ada tiga partai tambahan tinju profesional, dan 6-7 partai amatir yang akan mempertandingkan atlet tinju DIY.

Rencananya pergelaran tinju tersebut akan dipertandingkan di Alun-alun Wates yang diharapakan akan ditonton 1.000 orang.

Pelatih Tinju Sasana Satria Menoreh Kulon Progo Ferry Kuahaty mengatakan pihaknya berharap pertandingan tinju ini mampu mendongkrak pariwisata dan ekonomi masyarakat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan promotor lomba tinju. Mereka berharap tinju ini bisa membawa dampak di berbagai sektor khususnya pariwisata dan ekonomi masyarakat," kata Ferry.

Selain itu, pelatih tinju nasional Hery Andriyanto mengatakan anak didiknya sudah siap menghadapi Williem Rey. Pihaknya sebagai tuan rumah tidak mau kecolongan karena Williem sebagai petinju nasional peringkat lima sudah melalang ke Thailand, Filipina, dan Singapura.

"Kami tidak akan kecolongan. Kami telah melakukan berbagai kesiapan untuk menghadapi Williem," katanya.***4***

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024