Edi/Gloria tekuk tuan rumah China Masters

id bulu tangkis

Edi/Gloria tekuk tuan rumah China Masters

ilustrasi Ganda Campuran Kevin-Greysia Menang Pebulutangkis Ganda Campuran Indonesia Kevin Sanjaya (kiri) dan Greysia Polii (kanan) meluapkan kegembiraan. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta  (Antara Jogja) - Pasangan ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja mampu menekuk tuan rumah turnamen China Masters dalam putaran perempat final yang berlangsung di Changzhou Tiongkok, Jumat.

"Penampilan Edi/Gloria tadi dapat memperlambat tipe permainan atlet Tiongkok sehingga game pertama dapat diraih Edi/Gloria," kata pelatih ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Enroe Suryanto dalam pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Edi/Gloria unggul dari pasangan Huang Kaixiang/Huang Dongping dalam pertandingan selama 52 menit dengan skor 21-14, 9-21, dan 21-15.

Enroe mengatakan Edi/Gloria lengah saat memulai game kedua sehingga mereka tidak dapat keluar dari tekanan ganda campuran Tiongkok itu.

"Pada game ketiga, Edi/Gloria mampu memperlambat kembali tempo permainan dan menguasai setiap reli. Saat meraih poin di bawah 11, mereka bersaing ketat. Tapi karena Edi/Gloria dapat bermain lepas dan tanpa beban, mereka dapat memenangkan game," kata Enroe.

Pada putaran semifinal, Edi/Gloria akan kembali menghadapi pasangan Tiongkok yaitu Wang Yilv/Tang Yuanting. Wang/Tang lolos ke semifinal setelah mengalahkan ganda campuran Malaysia Chee Tean Tan/Shevon Jemie Lai dengan skor 21-11 dan 21-13.

"Pada putaran semifinal, peluang Edi/Gloria 50:50 karena pasangan Tiongkok yang dilawan adalah pemain bagus. Pasangan Tiongkok punya keunggulan kekuatan. Tapi, atlet kami akan bermain maksimal untuk besok," kata Enroe.

Edi/Gloria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos pada putaran perempat final turnamen tingkat Grand Prix Gold itu, setelah beberapa wakil lain tumbang pada putaran pertama dan putaran kedua.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah dari pasangan Taiwan Lin Chia Yu/Hsiao-Lin Wu pada putaran pertama yang berlangsung Rabu (15/4) dengan skor 17-21, 21-14, dan 17-21.

Ganda putra lain Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga gugur menghadapi pasangan Taiwan yaitu Lu Ching Yao/Tien Tzu Chieh dengan skor 21-17, 18-21, dan 18-21.

Tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro kalah pada putaran pertama dari pemain Tiongkok Guo Kai 12-21 dan 13-21.

Sementara pada putaran kedua, ganda putri Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani dipaksa menyerah oleh pasangan Bao Yixin/Tang Yuanting dengan skor 4-21 dan 9-21.

Sedangkan pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani yang merupakan pasangan unggulan keempat ditaklukkan ganda campuran Singapura Chayut Triyachart/Shinta Mulia Sari dengan skor 21-15, 24-26, dan 16-21.

(I026)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024