Empat ganda campuran Indonesia ikuti kejuaraan dunia

id tontowi

Empat ganda campuran Indonesia ikuti kejuaraan dunia

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Indonesia menempatkan empat ganda campuran untuk Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF (Total BWF World Championships) 2015 di Jakarta, 10-16 Agustus 2015.

"Kami bersyukur. Kejuaraan Dunia 2015 akan menjadi pengalaman pertama kami. Persiapan kami sudah cukup karena telah dipersiapkan jika ada peserta yang mundur," kata atlet ganda campuran Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Gloria akan berpasangan dengan Edi Subaktiar dalam Kejuaraan Dunia 2015, sekaligus memperkuat wakil Indonesia pada nomor ganda campuran yang telah diisi pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Pasangan Edi/Gloria semula menempati daftar tunggu pada urutan pertama untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2015. Tapi, pasangan yang menempati peringkat 12 dunia itu kemudian dapat mengikuti turnamen yang diselenggarakan setiap tahun kecuali tahun penyelenggaraan Olimpiade itu.

"Kami merasa percaya diri setelah menjuarai Macau Terbuka pada 2014. Kami juga mendapat kesempatan bertanding pada kejuaraan-kejuaraan besar sehingga menambah kepercayaan diri kami," kata Gloria.

Gloria berharap dapat mengalahkan pasangan-pasangan terbaik dunia bersama Edi dalam Kejuaraan Dunia 2015.

Selain empat pasangan ganda campuran, Indonesia juga menempatkan empat wakil pada nomor ganda putri dalam Kejuaraan Dunia di Jakarta itu.

Empat pasangan ganda putri itu adalah Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia diwakili Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. Kemudian, Maria Febe Kusumastuti dan Linda Wenifanetri pada nomor tunggal putri.

Sementara pada nomor ganda putra, tiga pasangan juga akan mewakili Merah-Putih yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Turnamen TOTAL BWF World Championships 2015 berlangsung di Jakarta, 10-16 Agustus 2015. Pengundian akan dilangsungkan pada Senin (27/7).

(I026)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024