UII : media massa penting perkuat profil institusi

id media massa

UII : media massa penting perkuat profil institusi

media massa (agung-firdaus.blogspot.com)

Jogja (Antara) - Media massa memiliki peran penting dalam memperkuat profil institusi dan menentukan strategi ke depan, kata Direktur Pemasaran, Kerja Sama, dan Alumni Universitas Islam Indonesia Hangga Fathana.

"Salah satu tujuan strategis Universitas Islam Indonesia (UII) adalah meningkatkan kerja sama dalam rangka memperkuat profil institusi. Untuk mencapai hal itu, UII memiliki program optimalisasi strategi kerja sama dengan media massa," katanya di Yogyakarta, Selasa.

Pada "focus group discussion: UII dan media massa", ia mengatakan posisi dan berbagai capaian yang diraih UII sampai saat ini tentu tidak lepas dari kerja sama yang telah terjalin baik dengan berbagai pihak.

"Selama ini dipahami peran media massa sebagai `jembatan` komunikasi UII ke masyarakat menjadi salah satu bagian penting dalam melaksanakan berbagai program," katanya.

Menurut dia, media massa sebagai salah satu mitra strategis UII telah banyak memberikan kontribusi nyata, bagaimana keberadaan UII semakin diketahui masyarakat secara luas.

"Berbagai program dan hasil karya dari sivitas akademika UII juga semakin mudah diketahui dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena peran media massa yang jangkauannya begitu luas," katanya.

Kepala Badan Perencana UII Hadi Purnomo mengatakan UII memasuki usia ke-72 tahun ini terus berupaya meningkatkan kualitas dan peranannya untuk memberikan layanan yang unggul dalam ranah pendidikan tinggi.

"UII juga merasa berkewajiban untuk terus konsisten memberikan kontribusi nyata terhadap berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat melalui berbagai macam kajian akademik yang solutif," katanya.

Ia mengatakan jika mencermati tantangan ke depan, terlebih akan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada awal 2016, berbagai upaya kerja sama tentu menjadi penting untuk terus ditingkatkan oleh UII.

"Berbagai masukan yang konstruktif tidak terkecuali dari insan media massa menjadi bagian penting, di mana hal ini sebagai evaluasi dan masukan untuk menentukan strategi-strategi yang akan dilakukan oleh UII ke depan," katanya.

"Focus group discussion" itu diselenggarakan Badan Perencana UII bekerja sama dengan Direktorat Humas UII

(B015)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024