PDIP dukung pembangunan mega proyek Kulon Progo

id pdip dukung pembangunan

PDIP dukung pembangunan mega proyek Kulon Progo

PDI Perjuangan (Foto Istimewa)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendukung empat mega proyek di wilayah itu khususnya pembangunan bandara.

Ketua DPC Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kulon Progo Sudarto di Kulon Progo, Rabu, mengatakan mega proyek di kabupaten setempat merupakan salah satu gagasan pembangunan yang dibuat kader-kader PDIP.

"PDIP siap berjuang agar bandara, pelabuhan ikan, pengolahan pasir besi dan kawasan ekonomi khusus segera terealisasi," katanya.

Menurut dia, mega proyek menjadi salah satu materi kampanye yang digembar-gemborkan kader partai, baik dalam pilkada maupun pileg.

Untuk itu, kata dia, partai akan berusaha agar janji kampanye tersebut bisa terealisasi. "Salah satunya bandara yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kulon Progo," katanya.

Wakil Ketua DPC PDIP Kulon Progo Sigit Hardiantoro menambahkan, PDIP Kulon Progo berjanji untuk mengawal program yang ada, khususnya dalam kaitan ketenagakerjaan.

Masyarakat terdampak harus diberikan prioritas dalam penyerapan tenaga kerja. Tidak hanya di jalur informal, namun harus bisa masuk ke dalam. "Kami akan terus upayakan agar lapangan kerja tidak hanya di peron," katanya.

Sekretaris DPC PDIP Kulon Progo Istana mengatakan bandara menjadi salah satu prioritas yang harus dikawal bupati selaku kader partai, dan para wakil rakyat di DPRD.

Mereka harus bisa berjuang agar proses pembangunan bandara dan tiga proyek lain segera terealisasi. "Semuanya harus bisa melakukan komunikasi. Ingat bukan lobi, tetapi konsep yang terstruktur," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024