Calon peserta Pilkada 2015 urus surat SKCK

id Peserta Pilkada Gunung Kidul

Gunung Kidul (Antara Jogjo) - Sejumlah tokoh calon perserta Pemilihan Kepala Daerah 2015 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai mengurus surat keterangan catatan kepolisian dan bebas utang.

"Sudah ada delapan orang yang mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Gunung Kidul," kata Kasat Intelkam Polres Gunung Kidul AKP Edi Purnomo di Gunung Kidul, Jumat.

Kedelapan orang itu adalah Badingah, Djangkung Sudjarwadi, Iswanto, Kardi, Subardi TS dan Benyamin Sudarmadi untuk calon bupati. Sementara warga yang mengurus SKCK pencalonan wakil bupati yakni Mustangid dan Endah Subekti Kuntariningsih.

Sementara itu, Wakil Panitera Pengadilan Negeri Wonosari Sutoto, mengatakan sudah ada tiga orang yang mengurus surat bebas utang ke PN wonosari, di antaranya Badingah, Djangkung Sudjarwadi dan Mustangid. .

Ia mengatakan PN Wonosari mengeluarkan surat bebas utang bermeterai. Nantinya jika ditemukan tidak benar maka bisa dikoreksi kembali.

"Suratnya ditandatangani oleh Ketua PN, sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Hari ini, KPU Gunung Kidul juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait pemeriksaan kesehatan calon nantinya.

Ketua KPU Gunung Kidul M Zaenuri Ikhsan mengatakan Pilkada Gunung Kidul direncanakan pada Minggu ( 26/7) hingga Rabu (28/7), dilanjutkan proses pemeriksaan administrasi pada 1 sampai 3 Agustus 2015.

"Pada 29 Juli pemeriksaan kesehatan, sementara terkait ijazah dicek dengan alat milik Polri," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar