Presiden buka Munas HKTI di Pondok Gede

id presiden

Presiden buka Munas HKTI di Pondok Gede

Presiden Joko Widodo (Foto Antara/Victorianus/ags/15)

Jakarta (Antara Jogja) - Presiden Joko Widodo akan membuka Musyawarah Nasional VIII Himpunan Kerukunan Tani Indonesia 2015 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Jumat, sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada kesempatan itu Presiden juga akan mengunjungi displai produk unggulan HKTI dari seluruh Indonesia termasuk sarana produksi pertanian dan alat mesin pertanian di arena Munas.

Munas VIII HKTI 2015 di bawah kepemimpinan Oesman Sapta dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur pada 29-31 Juli 2015 dengan tema Majukan Pertanian, Berdayakan Petani, Wujudkan Kedaulatan Pangan.

Munas HKTI dihadiri dan diikuti oleh 700 peserta dari utusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI, utusan Dewan Pimpinan HKTI Provinsi dan Kabupaten/Kota, utusan Pemuda Tani dan Wanita Tani, serta fungsionaris HKTI.

Munas tersebut bertujuan untuk menetapkan kepengurusan baru DPN HKTI 2015-2020, penyempurnaan AD/ART, dan penetapan program umum HKTI periode 2015-2020, sekaligus merumuskan rekomendasi sesuai kebutuhan dalam rangka mencapai kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

 Acara itu juga dihadiri sejumlah tokoh nasional, kalangan dunia usaha, para pemerhati bidang pertanian, serta ribuan petani dari seluruh Indonesia.

Dalam Munas itu ramai dibicarakan soal rencana mundurnya Oesman Sapta dari kepemimpinannya di HKTI yang sempat mengalami dualisme kepengurusan.H016

    

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024