KPU Gunung Kidul gelar deklarasi kampanye damai

id deklarasi damai

KPU Gunung Kidul gelar deklarasi kampanye damai

Pilkada (Foto Istimewa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar deklarasi kampanye damai Pemilihan Kepala Daerah 2015 pada hari pertama kampanye, Kamis (27/8).

Ketua KPU Gunung Kidul M Zaeuri Ikhsan di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan tahap pertama pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tim penghubung setiap pasangan.

"Deklarasi damai sudah kami komunikasikan kepada setiap calon," katanya.

Zaenuri mengatakan setiap tim sukses sudah mengetahui mengenai jadwal kampenye yang akan dilakukan selama 101 hari ini. Sehingga nantinya setiap calon bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

"Kemarin sudah disosialisasikan saat kegiatan pelaporan dana kampanye," katanya.

Menurut dia, pada kampanye damai, setiap pasangan diperbolehkan membawa kendaraan roda empat sebanyak 15 kendaraan. Sementara untuk kendaraan roda dua dilarang ikut. Nantinya setelah deklarasi seluruh pasangan akan diarak keliling Kota Wonosari.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk kepolisian. Untuk jumlah kendaraan tidak boleh lebih dari 15 kendaraan," katanya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Gunung Kidul AKP Edi Purnomo mengatakan izin terkait kampanye damai dari Kapolres Gunung Kidul sudah turun.

"Kami terus koordinasi dengan KPU terkait pelaksanaannya," katanya. 

(KR-STR)