UNY adakan "Career Days And Job Fair"

id UNY adakan Career Days And Job Fair

UNY adakan "Career Days And Job Fair"

logo UNY (istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Pusat Pengembangan Karir Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta akan mengadakan "UNY Career Days and Job Fair 2015" selama tiga hari.

"Kegiatan yang didukung Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu akan diadakan pada 29 September hingga 2 Oktober 2015," kata Ketua Panitia Minta Harsana di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, "UNY Career Days and Job Fair 2015" itu merupakan kegiatan terintegrasi yang menggabungkan aktivitas promosi, pameran, presentasi, dan rekrutmen dalam satu wadah yang diharapkan dapat memberi manfaat maksimal bagi perusahaan atau institusi.

"Kegiatan itu bertujuan memfasilitasi terjadinya interaksi langsung antara masyarakat industri dan akademik sehingga dapat memperbesar probabilitas `link and match` antara dunia akademik dan dunia industri," katanya.

Ia mengatakan "UNY Career Days and Job Fair 2015" merupakan pengembangan dari Bursa Kerja Khusus (BKK) yang diberi nama Program Pengembangan Karir (PPK).

Setelah BKK UNY berada di bawah Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNY, berubah nama menjadi PPK dan kemudian dikembangan menjadi "UNY Career Days and Job Fair".

"Program itu dikembangkan untuk lebih mempertemukan kebutuhan dua klien penting dari UNY yakni masyarakat industri dengan para mahasiswa dan alumni UNY," katanya.

Dalam "UNY Career Days and Job Fair" tersebut, kata dia, juga akan diadakan pameran, presentasi, dan beberapa pelatihan seperti penulisan "cover letter" dan "curriculum vitae", sukses wawancara, dan kemampuan berkomunikasi untuk menunjang kesuksesan karir.

"Selain itu juga diadakan rekrutmen tenaga kerja yang dilaksanakan mulai pukul 08.00-16.00 WIB dengan lokasi yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan atau instansi," katanya.

(U.B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024