Roemah Boemboe impor bebek peking dari Malaysia

id Roemah Boemboe impor bebek peking dari Malaysia

Roemah Boemboe impor bebek peking dari Malaysia

Hidangan olahan bebek peking di "Roemah Bomboe" Yogyakarta (istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Restoran Roemah Boemboe mengimpor sekitar 200 bebek peking dari Penang, Malaysia, setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan konsumen pecinta sajian olahan bebek.
    
"Meskipun impor, sajian berbagai olahan bebek di Roemah Boemboe tidak mahal. Harganya cukup terjangkau, mulai Rp23 ribu per porsi," kata General Manager Bale Ayu Group yang membawahi Roemah Boemboe, Yudhistira.
    
Menurut dia, tidak banyak rumah makan atau restoran di Yogyakarta yang menyajikan menu olahan bebek yang beragam. Lebih banyak restoran menyajikan menu ayam sebagai sajian Favorit.
    
"Kalau pun ada menu bebeak, biasanya bebek hanya disajikan dalam menu bebek goreng atau bakar. Oleh karena itu, kami mencoba menyasar para pecinta sajian bebek dengan menghadirkan berbagai macam olahan menu bebek," katanya.
    
Ia mengatakan restoran di Jalan Wonosari Km 13 itu menyajikan sepuluh olahan menu bebek yakni menu bebek penyet, bebek goreng atau bakar serai, madu dan kecap pedas, bebek barbeque.
    
Selain itu, bebek terasi, bebek rica-rica, bebek woku, bebek crispy, sapo talas, bebek masak pekak, dan bebek panggang.
    
Chef Roemah Boemboe Willy Erwin mengatakan sajian berbagai menu bebek tersebut merupakan olahan menu tradisional Tiongkok yang dipadukan dengan bumbu-bumbu masakan Indonesia sehingga sajian itu bisa dinikmati lidah orang Indonesia.
    
"Harga satu porsi bebek mulai Rp23 ribu hingga Rp30 ribu, sedangkan untuk satu ekor bebek panggang ukuran sedang dan besar dihargai Rp79 ribu dan Rp89 ribu," katanya.
    
Menurut dia, para pengunjung bisa memilih sambal sebagai pelengkap sajian bebek sesuai selera seperti sambal korek, sambal bawang, sambal cobek, dan sambal jahe.
    
Restoran itu juga menyajikan tumis daun pepaya, sayur asem, kari kacang panjang, tahu dan tempe goreng, dan ati ampela, yang bisa menjadi pilihan para pengunjung.
    
Ia mengatakan restoran itu juga menyediakan sajian olahan ayam berbagai rasa dengan harga Rp15 ribu per porsi. Roemah Boemboe juga menyajikan menu ingkung putih atau ingkung santan dengan harga Rp69 ribu ekor.
    
"Kami menyajikan berbagai menu dengan bumbu yang diimpor dari Hongkong seperti dark soya dan hoisin sauce. Bebek kami olah dua sampai tiga kali untuk mendapatkan rasa yang istimewa," katanya.
    
Menurut dia, restoran tersebut hingga akhir September 2015 menawarkan promo yang menarik bagi para pengunjung. Setiap pemesanan satu porsi menu bebek, pengunjung akan mendapatkan menu paket nasi goreng atau mi bumbu spesial secara gratis.
    
"Dengan kapasitas sekitar tujuh puluh orang, sajian kami bisa dinikmati bersama keluarga, relasi maupun teman-teman kantor," katanya.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024