Tim Ekspedisi Kapsul Waktu singgahi Kulon Progo

id Kulon Progo

Tim Ekspedisi Kapsul Waktu singgahi Kulon Progo

Kabupaten Kulon Progo (Foto Istimewa)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 singgah di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk mengumpulkan mimpi masyarakat di wilayah ini dan melakukan sosialisasi budaya "Ayo Kerja!".

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo di Kulon Progo, Rabu, mengatakan Kulon Progo mendukung gerakan "Ayo Kerja" yang dicanangkan Pemerintah Jokowi melalui Tim Ekspedisi Kapsul Waktu.

"Kami mendukung program `Ayo Kerja` supaya cita-cita masyarakat Indonesia dapat diwujudkan dengan kerja nyata, " kata Hasto saat menyambut Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semangat bekerja sesuai bidangnya masing-masing. Bekerja untuk masyarakat, bekerja untuk kesejahteraan masyarakat dan bekerja meningkatkan sarana-prasarana untuk masyarakat.

"Kami yang ada di Kabupaten Kulon Progo merangkai cita-cita supaya terangkum dalam kapsul waktu, yakni angka kemiskinan yang mencapai 20 persen, pada 2085 sudah tidak ada lagi kemiskinan," kata Hasto.

Hasto juga mengajak seluruh elemen masyarakat melawan teknologi dengan ideologi. Saat ini, bangsa di Indonesia dihadapkan pada kenyataan bahwa tertinggal secara ekonomi, dan teknologi.

"Untuk melawan itu semua, hanya dapat dilawan dengan ideologi," katanya.

Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085, Yongki Ari Wibowo mengatakan, DIY menjadi provinsi ke 19 yang disinggahi untuk merangkum mimpi anak bangsa yang belum mandiri.

Mimpi itu akan dimasukan kapsul waktu dan membawa cita-cita bangsa menuju Indonesia maju.

"Di Yogyakarta kami akan menampung pembacaan tujuh aspirasi atau mimpi yang disampaikan gubernur, Kamis (5/11)," katanya.

(KR-STR)