Presiden dijadwalkan buka rakornas pilkada serentak

id presiden

Presiden dijadwalkan buka rakornas pilkada serentak

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (Antara Jogja) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka  Rapat Koordinasi Nasional  Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 di Eco-Park, Ancol, Jakarta Utara.

Presiden diagendakan untuk hadir pada sekitar pukul 09.00 WIB di Eco-Park, Ancol, Jakarta Utara, Kamis.

Acara itu diperkirakan akan dihadiri sekitar 3.000 orang dari unsur gubernur, bupati-wali kota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi dan kabupaten- kota, Bawaslu/panwaslu, pangdam-danrem- dandim, kapolda-kapolres, kajati-kajari, Kepala BIN Daerah, dan kementerian-lembaga terkait.

Sejumlah narasumber di antaranya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Kepala BIN Sutiyoso, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Ketua Bawaslu Muhammad, dan Ketua Komisi II DPR  Rambe Kamarul Zaman.

Selanjutnya Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada siang harinya akan menerima kunjungan Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, MP beserta istri Lucy Turnbull, AO.

Rencananya agenda akan dilanjutkan dengan pertemuan "tete-a-tete¿ dengan Perdana Menteri Australia.

Berlanjut dengan pertemuan Bilateral antara Delegasi Republik Indonesia dengan Delegasi Australia.

Agenda selanjutnya yang direncanakan yakni penggelaran "camera spray" Presiden dengan Perdana Menteri Australia serta Jamuan santap siang untuk menghormati Perdana Menteri Australia.

Pada sore harinya Presiden akan menerima Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) berlanjut dengan agenda menerima Delegasi US-ASEAN Bussines Council di Istana Negara.
 H016/b
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024