Sultan resmikan "Jogja Bay Waterpark"

id sultan

Sultan resmikan "Jogja Bay Waterpark"

Sri Sultan HB X (Foto antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X meresmikan wahana permainan baru "Jogja Bay Waterpark" di Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Minggu.

Peresmian wahana permainan air terbesar se-Indonesia ini ditandai dengan penyalaan meriam oleh Sri Sultan HB X.

Chief Executive Officer (CEO) PT Taman Wisata "Jogja Bay Waterpark" Bambang Soeroso mengatakan semarak pariwisata di Yogyakarta akan bertambah gempita dengan hadirnya "Jogja Bay Waterpark" yang merupakan sarana edutainment dalam permainan.

"Kami berharap sebuah terobosan yang telah dilakukan dengan membangun "Jogja Bay Waterpark" bisa menambah semarak sarana wisata di daerah ini. Kami merasa bahagia dapat memberikan kontribusi yang bermakna bagi pariwisata Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan apa yang dikembangkan ini adalah salah satu objek destinasi baru wisata di Yogyakarta, ?terlengkap, modern, dan tercanggih di Indonesia.

"`Jogja Bay` ini menjadi bukti terciptanya sinergi dalam pengembangan dunia pariwisata. Cara seperti ini, harus lebih diseriusi oleh seluruh pemangku kepentingan industri pariwisata. Kompetisi industri pariwisata dunia semakin ketat, apalagi menghadapi pasar terbuka Asia," katanya.

Menurut dia, "Jogja Bay Waterpark", kawasan wisata air yang hadir di Maguwoharjo seluas 7,7 hektare ini setidaknya diharapkan mampu menjawab tantangan dunia pariwisata di Yogyakarta, khususnya wisata rekreasi bagi hiburan keluarga.

"Sarana wisata modern ini dibangun dengan investasi mencapai Rp270 miliar termasuk untuk infrastruktur pendukung dan modal kerjanya," katanya.

Bambang mengatakan waterpark ini akan menjadi wahana petualangan permainan air terbesar dengan area bermain dan pertunjukan yang dilenggkapi dengan karakter cerita petualang bajak laut. Tontonan yg menarik juga akan disuguhkan dan menjadi pertunjukan spektakular dengan berbagai efek.

"Seluruh wahana juga didukung area parkir dan pohon penghijauan seluas 2,7 hektare, menjadikan Jogja Bay sebagai wisata baru yang memiliki nuansa hijau yang asri," katanya.

Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi dalam sambutannya mengharapkan wahana wisata baru di Sleman ini dapat menjalin kerja sama dengan kelompok-kelompok usaha kecil menengah yang ada di Sleman.

"Selain itu juga diharapkan dapat mengakomodasi potensi-potensi yang ada di Sleman, sehingga mampu membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat," katanya.

V001
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024