LG renovasi laboratorium komputer SMKN 3 Yogyakarta

id laboratorium komputer

LG renovasi laboratorium komputer SMKN 3 Yogyakarta

ilustrasi (istimewa)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - PT LG Electronics Indonesia melalui program "LG Loves School" melakukan renovasi bangunan laboratorium komputer di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Yogyakarta.

"Bantuan itu menjadi bagian dari wujud nyata komitmen perusahaan bagi pengembangan dan kemajuan pendidikan di Indonesia," kata Director Service LG Electronics Indonesia Kim Chang Hwan di Yogyakarta, Rabu.

Melalui "LG Loves School", kata dia, perusahaan ingin membuka kesempatan lebih luas bagi anak didik untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuannya.

Selain renovasi bangunan laboratorium komputer, perusahaan juga mendonasikan satu unit LED TV 42 inci, sepuluh unit CPU dan monitor 22 inci beserta "keyboard" dan "mouse", dua unit "air conditioner" (AC), dan seperangkat meja dan kursi.

"Renovasi laboratorium komputer itu terwujud tidak hanya dengan memperbaiki bangunan yang sudah ada sebelumnya, tetapi juga menambah fasilitas yang ada di laboratorium tersebut," katanya.

Yogyakarta Branch Manager LG Electronics Indonesia Timotius Herry Cahyadi mengatakan renovasi dan penambahan fasilitasi itu akan menjadikan laboratorium lebih nyaman dan representatif.

"Dengan tempat yang lebih kondusif dan didukung fasilitas memadai diharapkan murid lebih bersemangat untuk belajar demi memperluas cakrawala pengetahuan mereka," katanya.

Menurut dia, untuk mewujudkan apresiasi terhadap prestasi siswa sekaligus mendorong semangat belajar, perusahaan memberikan dana pendidikan kepada tiga siswa terbaik dari SMK Negeri 3 Yogyakarta.

"Kami juga memberikan bantuan dana pengembangan potensi kepada tiga guru terpilih untuk meningkatkan kualitas sekaligus sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan kerja keras para guru," katanya.

Kepala SMK Negeri 3 Bujang Sabri mengatakan kerja sama dengan perusahaan elektronik tersebut merupakan yang pertama.

"Kerja sama itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas sekolah dan kemampuan peserta didik," katanya.***4***

(B015)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024