SAR Pantai Samas Bantul cari anak tenggelam

id pantai samas

SAR Pantai Samas Bantul cari anak tenggelam

Wisatawan tenggelam minta tolong (Foto ANTARA)

Bantul (Antara Jogja) - Tim pencarian dan penyelamatan atau SAR Pantai Samas, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih mencari anak laki-laki yang dilaporkan tenggelam saat bermain di pantai tersebut pada Kamis (4/2) sore.

"Kami masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, ada sekitar 30 personel dibantu dari Polair (polisi air) dan TNI Angkatan Laut," kata Sekretaris SAR Pantai Samas Nugroho di Bantul, Kamis.

Menurut dia, seorang bocah laki-laki warga Dusun Bendo, Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan Bantul dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Samas, Desa Srigading pada Kamis sekitar pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima Tim Sar Pantai Samas, korban tenggelam diketahui bernama Fauzi Yoga Pratama (15), korban tenggelam diduga digulung ombak pantai saat sedang bermain air bersama lima orang temannya.

"Ada enam anak yang mandi, dua anak termasuk korban naik kayu yang ada di pinggir pantai, namun kayunya terseret ombak, yang satu bisa selamat, tetapi yang satu lagi tenggelam dan sampai sekarang belum ketemu," kataya.

Teman korban yang ikut bermain dan mandi bersama korban di antaranya Della (16) dan Andri (15) warga Dusun Bakungan Desa Trimurti Srandakan, sedangkan tiga bocah lainnya belum diketahui identitasnya.

Menurut dia, pada saat kejadian, seorang warga Ledoksari, Prambanan, Kabupaten Sleman yang saat itu sedang memancing di seputaran pantai Samas sudah berusaha untuk memberikan pertolongan.

"Kebetulan ada warga yang sedang memancing, namun terlambat memberi pertolongan. Korban sudah terlebih dulu tenggelam," katanya.


(KR-HRI)