Penjabat: serah serima jabatan bupati 18 Februari

id gunung kidul

Penjabat: serah serima jabatan bupati 18 Februari

logo Pemkab Gunung Kidul (foto istimewa)

Gunung Kidul, (Antara Jogja) - Penjabat Bupati Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Budi Antono memastikan serah terima jabatan bupati setempat akan dilaksanakan pada 18 Februari 2016.

Budi Antono di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan pelantikan calon bupati dan wakil bupati terpilih akan dilakukan pada tanggal 17 Februari 2016, satu hari setelah pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati yang akan dipusatkan di Bangsal Kepatihan Yogyakarta pada Rabu (17/2).

"Setelah pelantikan dilakukan Gubernur DIY di Kepatihan Yogyakarta, hari berikutnya pada Kamis 18 Februari 2016 akan dilakukan serah terima jabatan di Bangsal Sewokoprojo Wonosari," kata Budi.

Ia mengatakan pihaknya berharap pemerintahan lima tahun kedepan meningkatkan kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang selama ini sudah berjalan baik. Dimulai dengan rakor mingguan tingkat pimpinan, bulanan, dan tiga bulanan.

"Koordinasi ini harus dipertahankan. Kalau bisa ditingkatkan karena bisa mendeteksi permasalahan sejak dini," katanya.

Budi mengharapan dengan adanya kinerja yang baik dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, nantinya kedepan seluruh masyarakat bisa melihat kinerja setiap SKPD dengan mudah.

"Nanti bisa dengan mudah melihat dimana saja dan apa saja peningkatan kinerjanya, sehingga mudah dalam pengawasannya," ucapnya.

Selain itu, sejumlah prestasi yang sudah dicapai bisa dilakukan peningkatan diantaranya aset yang digunakan Sepanjang Beach Volleyball Asia Pacific 2015 lalu untuk tetap dijaga. Selain itu Gunung Kidul yang sudah terpilih sebagai sekretariat global geopark network untuk bisa terus dipertahankan.

"Gunung Kidul sudah terpilih sebagai sekretariat, dansekda (Penjabat Sekda Supartono) sebagai sekretarisnya. Pemkab harus peduli terhadap hal itu dan harus dipertahankan," kata dia.

Budi juga menyoroti tentang adanya pencegahan pernikahan dini di Kecamatan Gedangsari yang mampu menekan pernikahan dini. Harapannya kedepan tidak hanya satu kecamatan tetapi seluruh kecamatan.

"Gedangsari award sudah tiga kali, itu layak untuk ditiru camat yang lain," katanya.

Sementara itu, Penjabat Sekda Gunung Kidul Supartono mengatakan dalam serah terima jabatan pada 18 Februari, pemkab akan mengundang seluruh kades, selain pejabat dilingkungan Pemkab Gunung Kidul.

"Sebagian besar kepala desa kan baru jadi bisa sekalian berkenalan dengan bupati," katanya.

Supartono mengatakan jika nantinya calon bupati setelah dilantik kemungkinan akan membuka open house di rumah dinas. "Tapi masih akan dikoordinasikan waktunya," katanya.***2***

(KR-STR)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar