Rano Karno raih penghargaan Kepala Daerah inspiratif

id rano karno

Rano Karno raih penghargaan Kepala Daerah inspiratif

Gubernur Banten, Rano Karno (Foto ANTARA/dok)

Jakarta (Antara) - Gubernur Banten, Rano Karno meraih Goverment Award Majalah Sindo Weekly kategori ---Kepala Daerah Inspiratif--sebagai  Kepala daerah yang memiliki komitmen terhadap tata kelola yang baik, keterbukaan informasi, bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, dan pembangunan kependudukan.

â?"Government Award ini merupakan penghargaan terhadap kepala daerah yang mampu menjadi inspirasi dalam mengembangkan daerahnya. Ini dapat memotivasi para kepala daerah yang ada di Indonesia untuk selalu mengembangkan daerahnya sehingga akan tercipta pembangunan yang merata di Indonesia," kata Direktur Corporate MNC Group, Syafril dalam keterangan yang diterima di Jakarta Pusat, Rabu.

Government Award SINDO Weekly diberikan kepada kepala daerah berprestasi, mulai tingkat kota, kabupaten dan provinsi.

Ada 17 kategori penyerahan apresiasi kepada pemerintah daerah dan lima apresiasi kepada kepala daerah inspiratif.

Dari kategori tersebut, tim penilai mengukur prestasi kepala daerah dari bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, dan pembangunan kependudukan.

Kemudian tata kelola pemerintahan, kreativitas peningkatan PAD, ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi, UMKM dan Koperasi, keterbukaan informasi publik, tata kota/tata wilayah dan budaya.

Syafril Nasution menjelaskan, Government Award SINDO Weekly diberikan dalam rangka memberi dukungan dan motivasi kepada daerah maupun kepala daerah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya demi peningkatan kualitas daerah masing-masing sebagai jalan kesejahteraan masyarakat.

Rano Karno saat dimintai keterangan terkait penghargaan ini mengatakan bahwa anugerah tersebut sebagai pemecut untuk terus dan terus meningkatkan semangat pemberdayaan, semangat pembangunan masyarakat.

"Ini adalah kerja tim dan kekompakan diseluruh jajaran pemerintaha provinsi Banten. Kami tidak sempurna tapi kami memiliki kesamaan visi membawa Banten yg maju, bangkit dan sejahtera, terhindar dari kemiskinan," kata Rano.

(J004)
NNNN
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar