Bupati Gunung Kidul nilai kinerja penjabat Sekda

id Bupati Gunung Kidul

Bupati Gunung Kidul nilai kinerja penjabat Sekda

Bupati Gunung Kidul, Hj. Badingah, S.Sos (Foto ANTARA/Mamiek)

Gunung Kidul (Antara) - Bupati Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Badingah mengatakan masih melakukan penilaian terhadap kinerja penjabat Sekretaris Daerah Supartono yang akan berakhir masa tugasnya pada akhir April.

Badingah di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan sekretaris daerah (sekda) memiliki peran yang strategis dalam pemerintahan yakni melaksanakan, merumuskan, memimpin, mengkoordinasikan, membina dan mengendalikan tugas-tugas di bidang penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Salah satu penilaiannya yakni komunikasi. Komunikasi sekda baik eksternal maupun tingkat eksternal diperlukan untuk mengurai setiap permasalahan yang ada. Peran sekda cukup penting," kata Badingah.

Ia mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah tugas penjabat Sekda Supartono akan dilanjutkan atau tidak. Supartono menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai pejabat sekda sejak 1 November 2015. "Bulan ini lanjut atau tidak masih dalam pembahasan," katanya.

Badingah mengatakan nantinya akan diperpanjang atau tidak prosesnya tetap akan sama dengan pengisian yakni mendapatkan rekomendasi dari gubernur. Meski demikian, pihaknya belum bisa menjelaskan lebih jauh. "Lihat nanti saja ya, penilain masih berlangsung," kata Badingah.

Sementara itu, anggota dari Fraksi PKS Imam Taufik mengatakan selama ini peran Supartono sebagai penjabat sekda cukup baik karena mampu membangun komunikasi dengan dewan dengan baik. "Beliau bisa membawa suasana kondunsif," kata Imam.

Imam mengatakan jika Supartono mengajukan diri sebagai pejabat definitif sekda ada peluang. Pengisian nantinya akan menggunakan metode lelang. "Kalau mengajukan diri (sebagai sekda definitif) mungkin punya peluang," ucap.

Sementara itu, Penjabat Sekda Gunung Kidul Supartono mengatakan sebagai PNS, dirinya menerima apapun tugas yang diberikan.

"Saya tetap akan bekerja dengan baik, meski tidak diperpanjang sebagai pejabat sekda, saya tetap akan mengabdi untuk masyarakat," katanya.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar