BOLA BASKET - Durant bawa Thunder unggul 2-1 atas Maverick

id nba

Kevin Durant (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Kevin Durant dan Oklahoma City Thunder menjawab tuntas penampilan buruk sebelumnya dengan tampil impresif untuk mengalahkan Dallas Maverick 131-102 pada Game 3 playoff babak pertama Wilayah Barat Kamis malam waktu setempat sehingga kini memimpin 2-1 dalam seri playoff berformat best-of-seven ini.

Durant mencetak poin tertinggi dalam laga ini dengan 34 poin, disusul Russell Westbrook 26 poin untuk membawa Thunder menang di American Airlines Center.

Game 4 masih akan dilangsungkan di Dallas Sabtu waktu setempat di mana saat tampil di sini Thunder sudah 3-0 melawan Mavericks selama musim ini.

Wesley Matthews memimpin Mavs dengan 22 poin, Raymond Felton 18 poin dan Dirk Nowitzki 16 poin.

Thunder unggul paling tidak dua digit pada 23 menit 14 detik pertandingan berkat penampilan cemerlang Durant.

Setelah kesulitan meraih poin pada Game 2 di mana saat itu dia hanya sukses pada 7 dari 33 lemparan, Durant kembali ke ritme normalnya sejak awal Game 3 ini.

Durant finis dengan 11 kali sukses memasukkan  bola dari 25 lemparannya, ditambah tujuh rebound dan tiga assist.

Guard Thunder Andre Roberson membuka laga dengan hujan lemparan tiga angka dan sejak ini Oklahoma City tak pernah bisa tersusul lawannya.

Thunder sempat memimpin sampai selisih 11 poin pada kuarter pertama, lalu unggul 55-36 pada kuarter kedua.

Pada pertandingan kali ini Thunder tampil dominan dengan tingkat efektivitas lemparan 57,7 persen, sebaliknya Mavericks hanya 47,7 persen.

Demikian pula pada lemparan tiga angka di mana Thunder sukses pada 15 dari 27 lemparan (55,6 persen) sedangkan Mavericks hanya 26,1 persen atau hanya enam kali berhasil dari 23 lemparan tiga angkanya, demikian Reuters.

Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar