KSAU: AAU harus mampu kembangkan inovasi-kreativitas

id AAU

KSAU: AAU harus mampu kembangkan inovasi-kreativitas

Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) (barebsanjaya.wordpress.com)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Akademi Angkatan Udara Yogyakarta harus mampu mengembangkan inovasi dan kreativitas yang tinggi sehingga tercipta suasana yang dinamis, kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna.

"Akademi Angkatan Udara (AAU) sebagai lembaga pendidikan tidak boleh bekerja berdasarkan rutinitas program semata," kata KSAU pada serah terima jabatan Gubernur AAU dari Marsekal Muda TNI Dedy Permadi kepada Marsekal Pertama TNI Iman Sudrajat di Yogyakarta, Senin.

Marsekal Muda TNI Dedy Permadi selanjutnya menduduki jabatan Asisten Bidang Pengamanan KSAU, sedangkan Marsekal Pertama TNI Iman Sudrajat sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Udara.

KSAU mengatakan AAU dituntut mampu mengaktualisasikan dan merevitalisasikan diri dalam suatu sistem, mekanisme, dan cara kerja yang profesional, efektif, dan efisien melalui kurikulum pendidikan yang terencana dan terprogram dengan baik.

"Keberhasilan dalam mengimplementasikan tugas dan fungsi sebagai lembaga yang strategis tersebut sangat penting terutama dalam ikut menentukan kualitas sumber daya perwira TNI AU di masa mendatang," katanya.

Untuk mewujudkan hal itu, kata dia, mutlak dibutuhkan peran dari seluruh personel AAU secara maksimal di atas landasan kesadaran dan tekad untuk menjadikan lembaga pendidikan tersebut sebagai lembaga yang melahirkan perwira berkualitas, militan, dan profesional sesuai dengan perkembangan zaman.

Oleh karena itu, AAU harus terus berupaya meningkatkan kualitas hasil didiknya dalam semua aspek sehingga diperoleh hasil yang lebih baik dan efektif yakni calon perwira yang memiliki "airmanship" dan "leadership" yang baik dan kader yang unggul.

"Untuk itu, AAU harus terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pembinaan manajemen termasuk kerja sama akademik dengan perguruan tinggi lain. Evaluasi secara berjenjang dan berlanjut juga harus dilakukan agar setiap tugas yang diamanahkan diperoleh hasil yang lebih akurat, valid, dan berkualitas," kata KSAU.
B015
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar