Hashim minta DPC Gerindra Bantul wujudkan perubahan

id gerindra

Hashim minta DPC Gerindra Bantul wujudkan perubahan

Partai Gerindra (antarakalsel.com)

Bantul (Antara Jogja) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo meminta Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Suharsono bisa mewujudkan perubahan pemerintahan ke arah yang lebih baik.

"Dengan jabatan baru yang dipegang ini juga ada tanggung jawab, karena masyarakat Bantul berharap banyak kepada Bapak Suharsono untuk mewujudkan perubahan yang nyata dan tidak hanya omong doang," kata Hashim saat pengarahan pada acara pelantikan Ketua DPC Gerindra Bantul beserta jajaran di Bantul, Kamis.

Suharsono merupakan Bupati Bantul terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul 2015, yang pada pemilihan itu maju melalui Partai Gerindra berpasangan dengan Wakil Bupati Abdul Halim Muslih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hashim yang juga adik kandung Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto ini memberikan perhatian besar kepada Suharsono yang terpilih menjadi Bupati Bantul periode 2016-2021, bahkan selama beberapa bulan menjabat, Suharsono juga menjadi perhatian langsung dari DPP Gerindra maupun Prabowo.

"Saya tahu Pak Prabowo menaruh harapan banyak dari Bapak (Suharsono), terutama dalam mengawal dan menjamin pemerintahan di Kabupaten Bantul yang bersih, jujur, bebas dari korupsi, itu harapan saya dan Pak Prabowo," katanya.

Hashim juga menceritakan dirinya sebagai seorang pengusaha yang kapitalis, namun seluruh harta yang didapat berasal dari sumber yang halal, sehingga harapannya Ketua DPC Gerindra Bantul ini juga bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih, meski diakui hal itu banyak rintangan.

"Tetapi saya yakin Bapak bisa dengan tulus dan percaya diri untuk menegakkan yang benar, saya akan dukung di pusat. Saya tidak akan minta satu proyek atau bisnis dari bapak, kita pesan jaga kabupaten bebas korupsi, karena seluruh dunia politik Indonesia soroti bapak," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Bantul Suharsono mengatakan jabatan yang baru terhadap dirinya ini merupakan amanah yang tidak sederhana, sehingga untuk mengemban amanah dari partai ini perlu kerja keras dari seluruh pengurus dan jajaran yang ada di dalam partai itu.

"Gerindra ada untuk Indonesia yang lebih baik, untuk itu saya imbau kepada seluruh jajaran DPC Gerindra Bantul yang baru saja dilantik, marilah bergandengan tangan membuktikan kepada rakyat bahwa kita hadir ditengah mereka untuk memberi pencerahan yang lebih baik," katanya.

Suharsono juga menegaskan kepada seluruh jajaran Partai Gerindra untuk senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat, terjun langsing ke masyarakat untuk memahami permasalahan yang ada di tingkat bawah, guna mewujudkan Bantul lebih baik.
KR-HRI
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024