Qori Sleman wakili RRI Yogyakarta PTQ Nasional

id RRI

Qori Sleman wakili RRI  Yogyakarta PTQ Nasional

logo radio republik indonesia (rri.or.id)

Sleman (Antara Jogja) - Qori Ahmad Nabil Mubarak dari Kabupaten Sleman mewakili RRI Yogyakarta dalam lomba Pekan Tilawatil Quran tingkat nasional di Pekanbaru, Riau, 13 hingga 18 Juni 2016.

"Nabil terpilih karena berhasil keluar sebagai juara pertama kategori tilawah dalam Pekan Tilawatil Quran (PTQ) yang diselenggarakan oleh LPP RRI Korwil Nusantara 11 (Yogyakarta, Semarang, Surakarta, dan Purwokerto) di Hall Pro2 dan Auditorium RRI Yogyakarta pada Rabu (1/6)," kata perwakilan LPP RRI Yogyakarta Danang Satata dalam audiensi dengan Bupati Sleman Sri Purnomo di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, Nabil merupakan putra daerah Kabupaten Sleman mengungguli peserta tilawah putra (qori) lainnya dengan skor 87,6 sehingga mendapatkan juara 1 dan berhak mewakili RRI Yogyakarta dalam PTQ Nasional di Pekanbaru nanti.

"Juara 2 diraih Yusuf Ramadhan dengan skor 86,2 dan juara 3 diraih oleh M. Hafidz Ahza dengan skor 84,8," katanya.

Ia mengatakan, PTQ merupakan program tahunan LPP RRI yang diselenggarakan secara nasional dan pada 2016 ini merupakan acara ke-47, dengan mempertandingkan nomor Tilawah, Tauziah dan Cerdas Cermat.

"Lomba Tilawah merupakan lomba membaca Al Quran yang diselenggarakan RRI setiap tahun. Tiap Stasiun RRI mulai menyelenggarakan seleksi pada 1 Ramadhan/ awal Ramadhan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan," katanya.

Danang mengatakan, peserta terbaik pertama dari masing-masing Stasiun RRI/daerah diutus menjadi peserta PTQ Tingkat Nasional.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengapresisasi atas prestasi yang telah diraih Nabil dan berharap dalam event PTQ tingkat nasional nanti Nabil sebagai putera daerah Sleman mampu memberikan hasil yang terbaik.

"Nabil memang telah mendapat banyak prestasi di ajang lomba MTQ kategori tilawah. Saya berharap di event PTQ tingkat nasional yang diselenggarakan RRI nanti mampu memberikan hasil yang terbaik," katanya.

V001
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar