PKS Kulon Progo usung Hasto dukung Hasto

id hasto

PKS Kulon Progo usung Hasto dukung Hasto

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo (Foto ANTARA/Mamiek)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera  Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, secara penuh akan mengusung Hasto Wardoyo sebagai bakal calon bupati dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Februari 2017.

Ketua DPD PKS Kulon Progo Muh Ajrudin Akbar di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan proses penjaringan bakal calon telah sesuai prosedur dan panduan yang dibuat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

"Penjaringan dimulai dari jajak pendapat semua kader terkait nama yang dikehendaki untuk dicalonkan PKS sampai tahapan mekanisme penjaringan bakal calon semua sudah kami lakukan. Hasil jajak pendapat kader diantaranya muncul nama Hasto Wardoyo, yang saat ini menjabat sebagai bupati," kata Ajrudin.

Ia mengatakan TPPD PKS menindaklanjuti dengan melakukan penjaringan bakal calon secara tertutup, mendatangi langsung yang bersangkutan. Hasto sudah mengisi formulir penjaringan PKS dan telah mengembalikan ke DPD PKS.

Ajrudin mengatakan dalam sosialisasi tersebut secara khusus mengagendakan sosialisasi bakal calon dihadapan semua pengurus.

"Atas ketersediaan Hasto, kami melakukan rapat konsolidasi secara khusus mengagendakan sosialisasi bakal calon dihadapan semua pengurus dan akar rumput," katanya.

Pada akhir sosialiasi secara bulat, memutuskan PKS akan mengusung Hasto Wardoyo menjadi Cabup Pilkada 2017. Langkah berikutnya, Ajrudin menambahkan bahwa DPD PKS akan membuka komunikasi antar partai Untuk koalisi bersama sama mengusung Hasto sebagai cabup.

"Kami masih melakukan komunikasi dengan partai lain untuk merumuskan koaliasi ke depannya," kata dia.

Hasto Wardoyo diberi kesempatan khusus untuk menyampaikan visi misi nya dalam acara tersebut.

Hasto menyampaikan "Saya sudah mengisi dan mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Bupati di PKS. Dan saya menyatakan bersedia diusung sebagai calon bupati dari PKS bersama dengan partai koalisi lainnya," katanya.

Penyampaian pandangan strategis tentang Kulon Progo kedepan mendapat banyak respon positif dari peserta yang hadir.

Ketua DPC Pengasih Jeni Widyatmoko menyatakan banyak kesamaan ide dan gagasan yang disampaikan Hasto. Diantaranya menyoroti masalah pertambangan andhesit akhir ini yang marak di Kulon Progo.

"Disinggung juga isu stretegis lainnya, termasuk pengembangan wisata dan percepatan pembangunan infrastruktur yang mendukung," kata dia. 
KR-STR