Pemkab bantu tenda PKL Alun-alun Wates

id PKL Alun-alun Wates

Kulon Progo (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan tenda kepada 40 pedagang kaki lima di sekitar Alun-alun Wates untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, di Kulon Progo, Rabu, mengatakan bantuan tenda PKL dapat membuat lingkungan Alun-alun Wates menjadi rapi, bersih, dan cantik, termasuk dapat menarik konsumen sehingga PKL di seputar Alun-alun Wates dagangannya bisa laris.

"Kami berharap dengan adanya bantuan, PKL dapat mensyukuri dan merawat, serta menata dengan rapi, karena kalau rapi orang yang datang juga senang dan makin lamaorang yang datang orang yang punya uang," kata Bupati Hasto.

Terkait dengan program pengentasan kemiskinan, Hasto mengatakan pengentasan kemiskinan tidak harus dengan APBD tetapi bisa dilakukan dengan upaya menjalin kerja sama secara kreatif dengan berbagai mitra usaha, seperti dengan PT.Pegadaian kali ini.

Inspektur Wilayah II PT. Pegadaian (Persero) Semarang , Sri Jati Setyaningsih mengatakan adanya bantuan tenda bagi PKL ini diharapkan menjadi pemicu kelancaran usaha PKL yang dikemudian hari dapat meningkatkan kesejahteraan bagi penerima bantuan.

Sri Jati mengatakan pemberian 40 tenda berukuran 3x3 meter ini sebagai wujud kepedulian PT Pegadaian (Persero) melalui program bina lingkungan untuk mengembangkan kondisi sosial masyarakat dan ikut menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam pengentasan kemiskinan.

"Mengingat peningkatan kualitas hidup masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga tanggung jawab semua pihak," Sri Jati.


(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar