Warga Yogyakarta diajak wujudkan mimpi jadi pebalap

id PT Nissan Motor Indonesia (NMI)

Warga Yogyakarta diajak wujudkan mimpi jadi pebalap

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin (foto istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengajak warga Yogyakarta untuk mewujudkan mimpinya menjadi pebalap profesional melalui Nissan GT Academy 2016 di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta, 3-7 Agustus 2016.

"Nissan GT Academy (NGTA) merupakan kompetisi pencarian bakat balap 'virtual to reality' terbesar di dunia," kata General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, NGTA 2016 memberikan kesempatan bagi siapapun untuk merealisasikan mimpi mereka menjadi pebalap di sirkuit sesungguhnya. Para peserta dari Yogyakarta diharapkan dapat memberikan banyak kejutan dalam NGTA 2016.
   
"Ajang NGTA 2016 adalah kerja sama antara Nissan dengan PlayStation untuk mencari talenta dan mewujudkan impian pebalap Indonesia bertarung secara profesional di ajang internasional," katanya.
   
Ia mengatakan NGTA 2016 merupakan bentuk komitmen Nissan untuk selalu menjadi "engineer of excitement" dan memberikan pengalaman yang baru kepada para peserta dan pemenang.
   
"Kami tahun ini menargetkan untuk menjaring 20.000 peserta, lebih banyak dari jumlah tahun lalu yang mencapai angka 15.000 peserta," katanya.
   
Menurut dia, Nissan juga menggandeng pebalap wanita Indonesia bertalenta Diandra Gautama sebagai "Brand Ambassador" dan mentor untuk para pebalap NGTA 2016 yang lolos ke tahap selanjutnya. Sebagai wanita muda berbakat, Diandra adalah sosok inspiratif.
   
"Kami berharap kesuksesan serta pengalaman luas Diandra di bidang balap mobil dapat menginspirasi para peserta untuk turut berjuang mewujudkan mimpi mereka sebagai calon pebalap profesional," katanya.
   
Pada kompetisi NGTA 2016, Diandra akan memberikan pelatihan dan berbagi pengalaman seputar dunia balap kepada 20 pemenang yang lolos ke proses karantina di Sentul, Jawa Barat.
   
Dari 20 pemenang tersebut, akan ada 6 pebalap terbaik yang akan diterbangkan ke Silverstone, Inggris, untuk mengikuti "International Race Camp" dan berkompetisi dengan tujuh negara lainnya.
   
Ia mengatakan Yogyakarta dipilih menjadi kota ke-3 penyelenggara NGTA 2016 karena salah satu kota unik yang menyimpan banyak potensi tersembunyi.
   
Sebelumnya NGTA 2016 telah digelar di Jakarta dan Bandung pada 19-26 Juli 2016, dengan total peserta lebih dari 12.000 orang. Peserta dengan catatan waktu tercepat berasal dari seleksi yang dilakukan di Mall Taman Anggrek yakni 1 menit 15,556 detik.
   
"Kami yakin seleksi yang diselenggarakan minggu ini di Yogyakarta juga akan menemukan calon pembalap profesional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," katanya.
   
Penyelenggaraan NGTA 2016 didukung oleh versi terbaru "video game" Gran Turismo Sport dari Polyphony Digital.
   
"Proses seleksi NGTA 2016 berikutnya akan diselenggarakan di Tunjungan Plaza Surabaya pada 10-14 Agustus dan GIIAS 2016, Jakarta, 11-21 Agustus," kata Budi.

(B015)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024