150 wanita audisi Miss Celebrity di Yogyakarta

id 150 wanita audisi Miss Celebrity di Yogyakarta

150 wanita audisi Miss Celebrity di Yogyakarta

Surya Citra Televisi (SCTV) (antaranews)

Yogyakarta,(Antara Jogja) - Sebanyak 150 wanita dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya mengikuti audisi Miss Celebrity Indonesia 2016 yang digelar SCTV di Yogyakarta, Minggu.

"Miss Celebrity Indonesia merupakan ajang pencarian bakat di bidang akting, modeling, dan presenting," kata Producer Miss Celebrity Indonesia 2016 Duddy Fatirrahman di sela pelaksanaan audisi.

Menurut dia, Yogyakarta menjadi kota ke-2 pelaksanaan audisi Miss Celebrity Indonesia 2016. Pelaksanaan audisi Miss Celebrity Indonesia 2016 di Yogyakarta dimeriahkan kehadiran Rafael Tan.

"Proses audisi dimulai dengan seleksi administrasi, pengukuran berat dan tinggi badan, penampilan, proporsi tubuh, serta artikulasi berbicara. Para peserta juga diuji `catwalking`, akting, dan presenting secara spontan di depan juri," katanya.

Ia mengatakan, setelah proses audisi selesai selanjutnya data dari seluruh peserta dari berbagai kota audisi akan dikumpulkan di Jakarta untuk kembali diseleksi oleh dewan juri.

"Dua puluh wakil terbaik dari seluruh kota audisi akan dipilih untuk kemudian hadir di Jakarta mengikuti masa karantina. Selama masa karantina peserta juga akan dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dari para mentor andal di bidangnya," kata Duddy.

Executive Producer Miss Celebrity Indonesia 2016 Aminudin mengatakan audisi terbuka Miss Celebrity Indonesia 2016 digelar di empat kota besar yakni Medan pada 28 Agustus 2016, Yogyakarta (4/9), Bandung (18/9), dan Jakarta (25/9).

"Selain menggelar audisi terbuka, SCTV juga mencari wanita-wanita bertalenta dengan menggelar audisi terbatas di wilayah Indonesia lainnya seperti Padang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, dan Manado," katanya.

Menurut dia, sejak digelar pada tahun 2008, ajang pencarian bakat Miss Celebrity Indonesia telah melahirkan bintang-bintang muda yang kini turut meramaikan industri hiburan Tanah Air.

Munculnya wanita muda dengan segudang talenta itu, kata dia, semakin menunjukkan bahwa anak muda Indonesia kini semakin percaya diri untuk mengekspresikan bakat yang dimiliki.

"SCTV selain menjadi penyedia hiburan berkualitas, melalui Miss Celebrity Indonesia 2016 juga semakin menunjukkan jati dirinya sebagai stasiun televisi yang dapat memberikan wadah kepada generasi muda untuk berkarya," kata Aminudin.

(U.B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024