Calon bupati PDIP sapa pedagang Pasar Wates

id pdip

Calon bupati PDIP sapa pedagang Pasar Wates

PDI Perjuangan (Foto antaranews.com)

Kulon Progo, (Antara Jogja) - Bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Hasto Wardoyo-Sutedjo menyapa pedagang Pasar Wates.

Hasto-Sutedjo di Kulon Progo, Kamis, mendengarkan keluh kesah pedagang Pasar Wates pagi, seperti permintaan pembuatan tangga dan diberikan lapak.

"Selama menjabat bupati 2011-2016, kami sudah berupaya maksimal menjawab dan memenuhi permintaan pedagang Pasar Wates," kata Hasto.

Namun Hasto membantah langkah bertemu dengan pedagang dipandang sebagai langkah mencuri star kampanye bagi calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada 2017.

Menurutnya, kunjungan ke Pasar Wates bukan merupakan langkah kampanye, melainkan menempatkan diri sebagai mantan bupati dan wakil bupati Kulon Progo.

"Jadi bukan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati karena proses pendaftaran di KPU belum berlangsung," katanya.

Ia mengaku kunjungan tersebut justru dilakukan lantaran ada permintaan dari pedagang pasar yang disampaikan melalui relawan. Kedatangannya ke Pasar Wates, sekaligus merupakan bentuk evaluasi kepemimpinan dirinya bersama Sutedjo, dengan cara mendengarkan keluhan para pedagang.

"Kunjungan ini juga bagian dari evaluasi kinerja kami dalam lima tahun," katanya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panwaslu Kulon Progo Tamyus Rochman mengaku sudah mendengar laporan kegiatan Hasto-Sutedjo dalam menyambangi pedagang di Pasar Wates. Panwaslu akan melakukan kajian dan pendalaman, untuk menilai ada atau tidaknya dugaan pelanggaran dalam kegiatan tersebut.

"Kami menilai dari sambutan yang disampaikan, serta adakah anggaran dari pemerintah yang digunakan untuk acara tersebut," kata dia. ***2***

(KR-STR)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar