Gunung Kidul tunggu jawaban persetujuan penerimaan CPNS

id Gunung Kidul

Gunung Kidul tunggu jawaban persetujuan penerimaan CPNS

Kantor Pemkab Gunung Kidul (antarayogya)

Gunung Kidul (Antara) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menunggu jabawan persetujuan atas usul tambahan 576 formasi calon pegawai negeri sipil dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunung Kidul Sigit Purwanto di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan pihaknya belum menerima jawaban terkait permintaan tambahan CPNS.

"Sampai saat ini belum ada informasi terkait lowongan PNS, kalau ada akan kami umumkan secara terbuka. Kami masih menunggu jawaban dari pemerintah pusat terkait permintaan tambahan," kata Sigit.

Ia mengatakan pihaknya menerima banyak pertanyaan dari kepala sekolah terkait pengangkatan CPNS. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak mempercayai jika ada informasi terkait pembukaan lowongan PNS.

"Kami sudah mengajukan 576 formasi CPNS, tapi belum ada jawaban. Untuk itu, kami meminta agar masyarakat tidak mempercayai informasi jika bukan resmi dari pemerintah. Sampai sekarang pengajuan formasi PNS belum ada jawaban dari pemenrintah pusat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris BKD Gunung Kidul Miksan menambahkan pihaknya sudah mendapatkan surat terkait pengangkatan pegawai lama. Namun surat tersebut ditandatangani menteri lama Yuddy Chrisnandi. "Belum ada tindak lanjut mengenai lowongan CPNS," katanya.

Diakuinya, pihaknya mengajukan sebanyak 576 formasi PNS, dan kemungkinan tidak semua bisa terpenuhi. Hal itu bisa dilihat dari penyelenggaraan CPNS di 2014. Saat itu pengajuan yang dilakukan pemkab mencapai ratusan formasi, namun dalam pelaksanaannya hanya mendapatkan jatah 32 formasi saja. "Kemungkinan sebagian kecil saja yang diperbolehkan," katanya.

Meski demikian, sampai saat ini belum ada tambahan pembukaan CPNS untuk Guunung Kidul. Sehingga, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai hal ini. "Tahun ini, penerimaan CPNS difokuskan luar Jawa," kata dia.

(KR-STR)