Umum - 34 parampian Sleman perkuat DIY di Peparnas

id difabel

Umum - 34 parampian Sleman perkuat DIY di Peparnas

ilustrasi (Foto vhrmedia.com)

Sleman (Antara Jogja) - Sebanyak 34 parampian atau atlet peserta paralimpic asal Kabupaten Sleman turut memperkuat kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Pekan Paralympic Nasional XV di Bandung, Jawa Barat, 12 Oktober.

"Para atlet Sleman tergabung dalam `National Paralimpic Committe` (NPC) DIY," kata Ketua NPC Sleman Muhammad Samsudin di Sleman, Rabu.

Menurut dia, dalam event tersebut DIY menargetkan 20 emas dan Sleman menargetkan meraih enam keping medali emas.

"Target ini diandalkan dari cabang olahraga bulutangkis dan panahan karena ini sudah menjadi langganan? medali emas dan para atlet sudah berlatih sejak April," katanya.

Ia mengatakan, kendala yang dihadapi selama latihan yakni kurangnya fasilitas latihan karena untuk cabang olahraga tenis para atlet harus latihan di wilayah Kabupaten Bantul.

"Kami berharap Pemkab Sleman dapat memenuhi fasilitas sehingga para atlet dapat berlatih di Sleman. Selain itu anggaran pembinaan yang akan dianggarkan di APBD Sleman sebesar Rp135 juta dapat ditingkatkan dari tahun ke tahun karena untuk latihan dan operasional selama ini masih swadaya," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyatakan akan menampung keluhan para atlet apalagi dalam masa transisi setelah NPC pisah dari KONI Sleman.

"Pada 2017 akan kami kelola dengan serius dan melakukan sinergitas secara menyeluruh dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman," katanya.

Sri Purnomo berharap para atlet untuk fokus dalam pertandingan dan dapat menyumbangkan medali, sehingga menjadi kebanggaan atlet sendiri, keluarga maupuan Kabupaten Sleman dan DIY pada umumnya.
V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024