PIKI: 90 persen Kristiani optimalkan amnesti pajak

id Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia

PIKI: 90 persen Kristiani optimalkan amnesti pajak

Ilustrasi. Pelayanan masyarakat tentang amnesti pajak (Foto ANTARA /Sigid Kurniawan/ama/16.)

Yogyakarta (Antara) - Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) menyatakan optimistis mampu menggalang dan mendorong sebanyak 90 persen umat Kristiani di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk memanfaatkan program amnesti pajak tahap II dan tahap III.

"Secara konsisten kami akan mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang amnesti pajak, dengan mendorong umat Kristiani mengoptimalkan program amnesti pajak hingga mencapai 90 persen dari total penduduk kristiani DIY," ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PIKI DIY Bambang Praswanto dalam Rapat Kerja PIKI Cabang Sleman 2016, di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya secara konsisten terus mengadakan sosialisasi kepada gereja dan lembaga Kristiani di DIY, untuk memanfaatkan program amnesti pajak secara optimal.

Selain itu, katanya, dengan mengoptimalkan program amnesti pajak membuktikan kepedulian umat Kristiani dalam mendukung program pembangunan pemerintah pusat.

Menurut dia, program amnesti pajak ditujukan bukan hanya untuk meningkatkan pendapatan negara, tetapi juga untuk menerapkan asas keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Sebab dengan memanfaatkan amnesti pajak, maka kita mengingatkan agar umat kristiani berlaku adil terhadap umat lain yang telah memanfaatkan program amnesti pajak itu. Agar semua umat berlaku adil dan jujur terhadap diri sendiri, terang dia.

Ia menambahkan, berbagai pendekatan telah dipersiapkan untuk menjangkau 90 persen umat kristiani memanfaatkan program amnesti pajak tahap II dan tahap III.

"Kami akan all out menjangkau 90 persen umat kristiani agar memanfaatkan program amnesti pajak tahap II dan tahap III. Itu tekad kami," tegas Bambang.
***4*** (KR-RHN)