PMI Yogyakarta sebar kupon senilai Rp531,2 juta

id PMI

PMI Yogyakarta sebar kupon senilai Rp531,2 juta

Palang Merah Indonesia (Foto Istimewa)

Jogja (Antara) - Palang Merah Indonesia Yogyakarta menyebarkan puluhan ribu kupon berbagai nominal dengan nilai total Rp531,2 juta dalam rangka Bulan Dana PMI 2016.

"Kegiatan penggalangan dana sebenarnya sudah dilakukan sejak September, namun baru dibuka secara resmi hari ini," kata Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta Erwin Pratitis di sela pembukaan Bulan Dana PMI 2016 di Yogyakarta, Selasa.

Puluhan ribu kupon tersebut akan disebar ke berbagai instansi di antaranya instansi di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta hingga ke kecamatan, institusi TNI dan kepolisian, perbankan, rumah sakit, perhotelan dan lembaga pemerintahan lainnya.

Pada pelaksanaan Bulan Dana PMI 2016, nilai kupon mengalami kenaikan rata-rata Rp1.000 per lembar dibanding tahun lalu. Pada tahun ini, kupon untuk pelajar SD non pemegang kartu menuju sejahtera (KMS) Rp1.000, pelajar SMP dan SMA/SMK Rp2.000, PNS antara Rp3.000 hingga Rp10.000 sesuai golongan dan masyarakat umum Rp2.000.

"Tahun lalu, nilai kupon terendah adalah Rp500 dan tertinggi Rp6.000. Meski terjadi kenaikan, namun semuanya akan kembali ke masyarakat untuk meningkatkan layanan PMI," katanya.

Sumbangan dana tidak hanya dapat dilakukan melalui pembelian kupon, tetapi PMI Kota Yogyakarta membuka nomor rekening khusus yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyumbang.

Rekening dibuka di BPD DIY atas nama Panitia Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta 2016 dengan nomor rekening 006.231.041866.

Erwin mengatakan, dana yang terkumpul dalam Bulan Dana pMI merupakan sumber pendapatan yang paling utama bagi PMI Kota Yogyakarta. "Oleh karena itu, kami berharap masyarakat memberikan dukungan yang sebesar-besarnya pada kegiatan ini," katanya.

Pada tahun lalu, PMI Kota Yogyakarta dapat mengumpulkan dana sekitar Rp500 juta melalui kegiatan yang sama. Sedangkan pada tahun ini, PMI tidak menargetkan perolehan dana.

(E013)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024