Seluruh kecamatan gelar OP elpiji bersubsidi

id operasi pasar elpiji bersubsidi

Seluruh kecamatan gelar OP elpiji bersubsidi

Elpiji 3kg (Foto antaranews.com)

Yogyakarta, 18/10 (Antara) - Operasi pasar gas elpiji tiga kilogram di Yogyakarta terus dilanjutkan dengan digelar secara merata dan bersamaan di seluruh kecamatan di Kota Yogyakarta.

"Kami memang mengajukan kebutuhan operasi pasar ke Pertamina. Semula hanya akan dilakukan di beberapa kecamatan saja, tetapi kemudian diputuskan untuk melakukannya secara merata di 14 kecamatan di Kota Yogyakarta," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian Kota Yogyakarta Sri Harnani di Yogyakarta, Selasa.

Semula, PT Pertamina hanya menjadwalkan kegiatan operasi pasar elpiji bersubsidi pada Minggu (16/10) dan Senin (17/10), namun kemudian dilanjutkan pada Selasa (18/10) dan dimungkinkan pada hari berikutnya sesuai kebutuhan.

Sri Harnani menyebut, pengajuan operasi pasar elpiji tiga kilogram tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat.

"Agar warga tidak kesulitan memperoleh elpiji tiga kilogram, maka kami mengajukan kebutuhan operasi pasar," katanya.

Meskipun Pertamina melakukan operasi pasar gas elpiji tiga kilogram, namun Sri Harnani memastikan bahwa kuota harian elpiji bersubsidi untuk Kota Yogyakarta tidak akan dikurangi.

Bahkan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian Kota Yogyakarta sudah mengajukan penambahan kuota elpiji tiga kilogram sebanyak tiga persen namun belum ada kepastian mengenai realisasinya.

Sama seperti kegiatan operasi pasar yang digelar sebelumnya, PT Pertamina memberikan kuota sebanyak 560 tabung elpiji tiga kilogram di tiap kecamatan.

Warga yang ingin membeli elpiji diwajibkan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) sesuai kecamatan tempat tinggalnya sebagai bukti bahwa warga yang bersangkutan adalah penduduk di kecamatan tersebut. ***3***(E013)

Pewarta :
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024