Bantul anggarkan Rp93 juta kegiatan HUT Korpri

id korpri

Bantul anggarkan Rp93 juta kegiatan HUT Korpri

Korpri (Foto Istimewa)

Bantul (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menganggarkan sebesar Rp93 juta untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-45 Korpri tingkat kabupaten ini.

"Anggarannya sekitar Rp93 juta, itu untuk seluruh kegiatan, kemudian lomba termasuk hadiah para pemenang sampai dengan upacara peringatan HUT Korpri," kata Ketua Panitia Umum HUT Korpri Bantul, Sri Ediastuti di Bantul, Jumat.

Menurut dia, terdapat beberapa agenda kegiatan dalam rangka HUT Korpri Bantul, yaitu lomba paduan suara, nyanyi solo, dan pengucapan Panca Prasetya Korpri oleh para aparatur sipil negara (ASN).

"Pelaksanaan lomba pada 19 sampai 22 Desember di Pendopo Parasamya Bantul, untuk lomba paduan suara sifatnya wajib bagi anggota Korpri Bantul," katanya.

Selain lomba tersebut, kata dia, pada sekitar Desember 2016 juga diselenggarkan berbagai pertandingan olahraga bagi semua ASN Bantul, yaitu pertandingan catur, bulutangkis, tenis lapangan dan tenis meja.

"Kemudian ada senam massal yang dilaksanakan pada 16 Desember 2016 di Lapangan Trirenggo Bantul," kata Sri Ediastuti yang juga Kepala Bidang Peranan Wanita di kepengurusan Korpri Bantul ini.

Sedangkan untuk kegiatan bhakti sosial, kata dia, yaitu donor darah bersama PMI Bantul, santunan kepada anggota Korpri yang terkena musibah, pemberian santunan dilaksanakan bersamaan dengan Upacara HUT Korpri pada 29 November di Lapangan Paseban.

"Selanjutnya anjangsana ke panti asuhan yatim putra An-Nur Kadirojo Desa Palbapang pada 15 Desember 2016, serta pemberian beasiswa kepada putra/putri anggota Korpri golongan I,II dan III yang berprestasi," katanya.

Menurut dia, peringatan HUT Korpri ke-45 Tahun 2016 mengambil tema "Bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme aparatur sipil negara". Tema ini ditentukan pemerintah pusat.

Sedangkan tujuan peringatan HUT Korpri ini bertujuan memantapkan fungsi organisdasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota terutama menghadapi Pilkada serentak.

"Juga meningkatkan semangat profesionalisme semua ASN, mengajak anggota Korpri untuk meningkatkan kinerja di bidang pelayanan publik, tingkatkan kepedulian sosial dalam bentuk olahraga dan bakti sosial," katanya.
KR-HRI
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024