Anggota FPI Karawang juga dikerahkan ke Jakarta

id FPI karawang

Anggota FPI Karawang juga dikerahkan ke Jakarta

Front Pembela Islam, ilustrasi (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/kye/16)

Karawang (Antara) - Anggota Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, juga akan dikerahkan bersama massa dari organisasi lainnya untuk ikut berunjuk rasa ke Jakarta, bergabung dalam Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Jumat (2/12).

"Paling tidak sudah ada sekitar satu bus anggota FPI dari daerah kita yang akan ikut berunjukrasa ke Jakarta," kata Ketua Bidang Organisasi FPI setempat Ade Dahyar, usai Apel Nasional Nusantara Bersatu, di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, puluhan orang yang akan berangkat ke Jakarta untuk berunjukrasa menggunakan satu bus itu baru dari anggota FPI Karawang.

Selain itu, ada pula warga Karawang dari ormas Islam lain yang dikabarkan akan bersama-sama ikut berangkat ke Jakarta, untuk berunjukrasa.

Ia mengatakan, selain ikut berunjukrasa ke Jakarta, ada pula anggota FPI bersama ormas Islam lainnya yang akan mengikuti kegiatan di Karawang.

"Akan ada kegiatan doa bersama juga di Karawang. Jadi tidak semuanya berangkat ke Jakarta," kata dia.

Sementara itu, dalam Apel Nasional Nusantara Bersatu, sejumlah anggota FPI dan ormas Islam serta LSM mengikuti apel tersebut bersama jajaran kepolisian dan TNI.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta seluruh ormas Islam bisa menjaga suasana yang kondusif. Sehingga, meski harus ikut berunjukrasa ke Jakarta, kondusivitas daerah tetap terjaga. ***2*** (KR-MAK)

Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar