Sarihusada dorong masyarakat lakukan donor darah

id sarihusada

Sarihusada dorong masyarakat lakukan donor darah

Sarihusada (Foto istimewa)

Yogyakarta (Antara) - PT Sarihusada Generasi Mahardika, bagian dari kelompok usaha Danone Indonesia, mendorong masyarakat untuk melakukan donor darah demi menolong sesama yang memerlukan darah untuk kelangsungan hidupnya.

"Kami berharap masyarakat dapat lebih aktif menolong sesama melalui aksi donor darah," kata Human Resource Director ELN Operation Danone Indonesia Nunung Lelly Puspitasari di Taman Pintar Yogyakarta, Minggu.

Di sela pelaksanaan donor darah bertema "Tetesan Cinta Untuk Kehidupan" yang diadakan PT Sarihusada Generasi Mahardhika, Nunung mengatakan meskipun hanya setetes darah, pasti bermanfaat bagi orang yang memerlukannya untuk kelangsungan hidup.

"Kami berharap aksi donor darah Sarihusada bekerja sama dengan Taman Pintar dan Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu dapat mengetuk hati masyarakat untuk mendonorkan darahnya demi menolong sesama," katanya.

Menurut dia, aksi donor darah itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun ke-62 Sarihusada, ulang tahun ke-8 Taman Pintar, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ibu 2016.

"Aksi itu juga kami dedikasikan untuk para ibu yang memerlukan darah khususnya ibu melahirkan. Data menyebutkan bahwa masih banyak kematian ibu yang disebabkan perdarahan pascamelahirkan," kata Nunung.

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo mengatakan aksi donor darah itu membantu persediaan darah di PMI sehingga mampu melayani masyarakat yang membutuhkan darah demi kelangsungan hidupnya.

"Kami mengapresiasi kepedulian Sarihusada dan Taman Pintar terhadap sesama melalui aksi donor darah yang diadakan selama tiga tahun terakhir. Kegiatan itu diharapkan dapat menambah persediaan darah di PMI," kata Prabukusumo.

Kepala Dinas Kesehatan Yogyakarta Fita Yulia Kisworini mengatakan melalui aksi donor darah itu diharapkan dapat terkumpul ratusan kantong darah yang siap disalurkan kepada warga yang membutuhkan darah.

"Kantong darah yang terkumpul melalui aksi tersebut diharapkan dapat menambah persediaan kantong darah sehingga dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan darah," kata Fita.

(B015)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024