CIMB Niaga beri beasiswa 286 mahasiswa berprestasi

id cimb niaga

CIMB Niaga beri beasiswa 286 mahasiswa berprestasi

Ilustrasi (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antara) - PT Bank CIMB Niaga Tbk memberikan beasiswa untuk 286 mahasiswa berprestasi di Indonesia dalam rangka mendukung program pendidikan dan menunjang masa depan generasi muda di negeri ini.

"Beasiswa itu merupakan wujud konsistensi kepedulian kami dalam mendukung generasi muda mewujudkan mimpi dalam bidang pendidikan," kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Yogyakarta, Jumat.

Pada penyerahan beasiswa secara simbolis kepada 58 mahasiswa dalam ajang "Penganugerahan Beasiswa CIMB Niaga 2016: Kejar Mimpimu", Lani mengatakan, sebagai bank kelima terbesar di Indonesia, CIMB Niaga percaya bahwa generasi muda dan pendidikan adalah pilar untuk menunjang kemajuan bangsa.

Menurut dia, program beasiswa itu sudah berlangsung sejak 2006, dan perseroan semakin melebarkan kepeduliannya dengan meningkatkan jumlah penerima beasiswa. Hingga penghujung tahun 2015 telah memberikan beasiswa kepada 524 mahasiswa di seluruh Indonesia.

"Pada 2016, beasiswa yang diberikan berbentuk uang pembayaran kuliah, uang penyusunan skripsi atau tugas akhir, dan perlengkapan penunjang kuliah yakni laptop," katanya.

Ia mengatakan, setelah lulus para penerima beasiswa diberi kesempatan untuk berkarir profesional di CIMB Niaga yang membuthkan talenta berkualitas yang siap untuk bergabung dengan perseroan.

Selain menyerahkan beasiswa secara simbolis, pada ajang tersebut CIMB Niaga juga mengadakan lokakarya bertema "How to be a Good Vlogger" untuk para penerima beasiswa. Lokakarya diisi praktisi media sosial Shafiq Pontoh.

Pada ajang tersebut CIMB Niaga juga memberikan "collaboration appreciation" kepada 23 rektor sebagai penghormatan karena bersedia menjadi mitra kerja pendidikan perseroan dalam menjalankan program beasiswa itu.

"Semua itu merupakan sebuah permulaan. Ke depan kami akan terus memberi nilai tambah bagi universitas, dosen, dan mahasiswa," kata Lani.

(B015)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024